-->

Iklan

Jalin Silaturrahmi, Dandim Aceh Selatan Komsos dengan Pimpinan Ponpes Ashabul Yamin

29 Desember, 2020, 14.12 WIB Last Updated 2020-12-29T09:05:27Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu tokoh Ulama di Kabupaten Aceh Selatan Tgk. H. Baidawi Adnan anak dari Pimpinan Pondok Pasantren (Ponpes) Ashabul Yamin.

Kedatangan Dandim 0107/Aceh Selatan ke pimpinan Ponpes Ashabul Yamin Bakongan ini turut di dampingi oleh Danramil 08/Bakongan Mayor Inf M. Nasir, Pasi Ter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Priya Utama dan Babinsa setempat, yang disambut hangat oleh Abati Badawi di kediamannya Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (29/12/2020)


Adapun agenda Dandim Aceh Selatan dalam kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan Ulama di wilayah Kabupaten Aceh Selatan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru kepada Tgk Badawi Adnan.


Dandim Aceh Selatan menyampaikan, bahwa kedatangannya di samping dalam rangka silaturrahmi, juga dalam rangka melakukan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Ulama di Aceh Selatan dengan tujuan untuk memantapkan kebersamaan antara Ulama dan Umara, sekaligus memohon bantuan Do'a dan restu agar pelaksanaan tugasnya dan jajaran dapat berjalan dengan lancar.


"Kedatangan kami selain untuk saling mengenal, juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan menjaga hubungan baik dengan para tokoh agama yang ada di kabupaten aceh selatan," ucapnya.


Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, dalam menjalankan tugas-tugasnya di kewilayahan, tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda,  tokoh masyarakat terlebih tokoh Ulama.


"Juga halnya dimasa pandemi covid-19 saat ini, peran serta tokoh ulama sangat di harapkan dalam upaya mendukung  percepatan, penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Aceh Selatan," imbuh Dandim.


Sementara itu, Tgk Badawi Adnan selaku pimpinan Ponpes Ashabul Yamin dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di Kabupaten Aceh Selatan.


"Menjalin silaturrahmi ini tentunya akan memperkuat hubungan antara kami masyarakat dengan TNI. Disini kami juga menegaskan bahwa siap membantu TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam berikhtiar memutus penyebaran covid-19 dan mendoakan agar kamtibmas di aceh selatan selalu aman dan kondusif," utupnya.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini