-->

Iklan

KBMA akan Kembali Menggeruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Dicopot

02 Desember, 2020, 20.41 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:30Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - KBMA Nusantara (Koalisi Barisan Muda Aceh Nusantara) besok, Kamis (03/12/2020), akan kembali menggelar aksi demontrasi di depan Mabes Polri terkait pembegalan dana pendidikan atau beasiswa aspirasi anggota DPR Aceh pada tahun 2017 yang lalu.

Aksi tersebut dllakukan oleh KBMA karena diduga belum ada tindak lanjut yang dilakukan oleh Polda Aceh untuk segera mempublikasikan sejauh mana sudah proses pemeriksaan perkara tersebut. Padahal kemarin KBMA sudah membuat aksi pada 27 Nopember 2020 lalu, terkait permasalahan beasiswa Aspirasi DPR Aceh. 


Hal tersebut disampaikan Koordinator Aksi Mudasir, Rabu (02/12/2020), melalui siaran persnya. Ia mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan aksi dikarenakan kasus beasiswa aspirasi DPR Aceh telah lama mandek di Polda dan terkesan Polda Aceh memperlambat proses hukum terhadap Oknum Anggota DPR Aceh yang terlibat dalam pembegalan beasiswa tersebut.


"Kita menilai Kapolda Aceh sepertinya kurang serius dalam menangani kasus dugaan pembegalan beasiswa Mahasiswa Aceh yang menyeret beberapa oknum Anggota DPR Aceh dan sudah memakan waktu kurang lebih tiga tahun lamanya," sebut Mudasir.


Kemudian, KBMA akan melakukan aksi sampai kasus ini benar-benar dibuka ke publik sejauh mana sudah proses pemeriksaan, siapa saja oknum yang diduga terbukti terlibat serta bagaimana kejelasan status oknum yang diduga terlibat tersebut?


"Kita menyayangkan jika kasus sebesar itu tak kunjung diselesaikan oleh pihak Polda Aceh dan kemudian terhadap oknum yang terlibat masih dapat berkeliaran. Maka ini akan sangat menyakiti masyarakat Aceh secara keseluruhan. Apa jadinya nasib Aceh kedepan kalau ada oknum pejabat yang diduga terlibat melakukan tindakan Korupsi namun dalam proses hukum berjalan lamban, berarti sama saja proses penegakan hukum di Aceh masih sangat tumpul ke atas tajam ke bawah. Miriss!" sebutnya.


Seperti diketahui, total bantuan biaya pendidikan yang telah disalurkan mencapai sebanyak 19.854.000.000 kepada 803 mahasiswa yang bersumber dari APBA 2017.


"KBMA Nusantara akan melakukan aksi sampai kasus ini tuntas dan masyarakat Aceh tidak di rugikan, kalau sekiranya Kapolda Aceh tidak mampu menyelesaikan kasus tersebut silahkan angkat kaki dari Aceh," tutup Mudasir Koordinator Aksi KBMA dan KORNUS BEM Nusantara Regional Sumatera.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini