-->

Luar Biasa!!! Pemuda Aceh Raih Juara dalam Lomba Nasional Ke-Indonesia-an

06 Desember, 2020, 19.39 WIB Last Updated 2020-12-06T12:39:25Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pemuda Aceh Sulthan Alfaraby ditetapkan sebagai juara terfavorit dalam ajang perlombaan nasional #SemenitSaja - Menjawab dengan Tepat yang diselenggarakan oleh lembaga Hope of Indonesia dengan tema "Ke-Indonesia-an", Minggu (06/12/2020).


Sulthan Alfaraby mengatakan, perlombaan yang dilakukan secara perdana di Indonesia ini sangat bagus untuk melatih intelijensi kaum muda agar sama-sama mau belajar tentang ke-Indonesia-an.


"Yang pertama, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Perlombaan ini sangat bagus untuk melatih semangat dan meningkatkan intelijensi kaum muda agar sama-sama mau belajar tentang ke-Indonesia-an. Apalagi, situasi sekarang sedang pandemi Covid-19, kita harus perbanyak melakukan hal-hal yang kreatif dan kontributif," ujarnya.


Selanjutnya, Sulthan Alfaraby juga mengajak kepada seluruh generasi muda Aceh agar memperbanyak melakukan kegiatan yang positif, ketimbang menghabiskan waktu di warung kopi dengan bermain game.


"Saya mengajak kepada seluruh elemen muda di Aceh agar memperbanyak melakukan kegiatan positif, misalnya mengikuti kegiatan seminar, diskusi publik maupun berbagai event yang sangat banyak diadakan secara daring pada saat ini. Semua itu sangatlah disayangkan jika dilewatkan," ajaknya.


Beliau menambahkan, dengan kegiatan pendidikan di institusi pendidikan sangat terbatas, maka inisiatif dari diri sendiri untuk berkontribusi merupakan hal yang utama ketimbang menghabiskan waktu di masa muda dengan bermain game.


"Mengingat kegiatan pendidikan di kampus atau sekolah sangat terbatas, maka inisiatif dari diri sendiri untuk bergerak dalam berkontribusi bagi sosial merupakan hal yang utama. Jangan menghabiskan masa muda dengan bermain game di warkop. Di masa pandemi, ada banyak kegiatan semisal seminar, diskusi publik dan lainnya. Hal tersebut lebih bermanfaat menurut saya," tutup mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh ini.


Untuk diketahui, lomba dengan tajuk #SemenitSaja-Menjawab dengan Tepat bertema "Ke-Indonesia-an" ini diikuti oleh berbagai pemuda di seluruh wilayah Indonesia melalui aplikasi video conference, yang dimana para peserta diberikan berbagai pertanyaan tentang ke-Indonesia-an dan harus menjawab dengan tepat dalam waktu 1 menit saja.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini