-->

Masyarakat Gampong Balee Buya Peureulak Resah, Ini Penyebabnya!

09 Desember, 2020, 17.00 WIB Last Updated 2020-12-09T13:32:45Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Bangunan sekolah yang terletak di Gampong Balee Buya, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur sudah lama tidak difungsikan. Masyarakat resah dan merasa tidak nyaman dengan banyaknya ruangan kosong di gedung tersebut yang diduga sering digunakan sebagai sarang narkoba.


Tokoh masyarakat setempat, Tgk. Bustamam Umar (60), Rabu (09/12/2020), menceritakan kegelisahan masyarakat gampong kepada LintasAtjeh.com.


"Bangunan ini dikerjakan sudah lama dan selesainya masih masa Pemerintahan Muslim Hasballah, hingga hari ini belum difungsikan karena ada issue tidak ada kesepakatan antara Depag Aceh Timur dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur," ujarnya.


"Kami tidak paham apa persoalannya antara para pihak. Sebagai masyarakat kami mau fasilitas negara yang sudah siap dikerjakan dapat difungsikan sebagaimana mestinya," harapnya.


Dijelaskannya, selama ini bangunan tersebut banyak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, bahkan tempat tersebut ada yang dijadikan sebagai tempat pesta narkoba. Lahan pekarangan kantor juga menjadi sengketa masyarakat untuk dijadikan sawah dan kepentingan lainnya. 


"Kami sebagai Mukim, dan tokoh masyarakat gampong  butuh perhatian semua pihak untuk mendapatkan solusi menyelesaikan problem ini," imbuhnya.


Hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum mendapatkan konfirmasi dari Pemerintah Aceh Timur dan Kandepag Aceh Timur.[Otty]

Komentar

Tampilkan

Terkini