-->

Seskoad Gelar Karya Bakti TNI di Kelurahan Turangga

09 Desember, 2020, 20.13 WIB Last Updated 2020-12-09T13:13:24Z

LINTAS ATJEH | BANDUNG - Seskoad melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI bersama masyarakat, dalam rangka program Karya Bakti TNI (Satnonkowil) Semester II TA 2020, bertempat di Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (08/12/2020).


Sejak wabah pandemi Covid-19 menyusul diberlakukannya physical distancing, rumah-rumah ibadah termasuk masjid Al Mutaqiem jarang dipakai karena jemaah masjid dianjurkan beribadah di rumah masing-masing untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.


Setelah diberlakukan new normal aktivitas beribadah di masjid Al Mutaqiem kembali dibuka, umat Islam kembali memenuhi masjid untuk beribadah. 


Dalam rangka mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat di sekitar lingkungan Seskoad dan keperdulian satuan Seskoad terhadap kesulitan rakyat terutama pada masa pandemi Covid-19. Hal ini juga untuk menambah keindahan, kenyamanan dan kekhusukan jemaah beribadah, personel Seskoad melaksanakan pengecatan masjid dan melakukan penyemprotan disenfektan di sekitar perumahan warga RT.2 Turangga Kelurahan Turangga serta membagikan masker kepada warga. Karya  bhakti kali ini mengambil tema "Karya Bhakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat".


Sebelum melaksanakan kegiataan karya bhakti Kabagpam Seskoad, Mayor Inf Setiawan mengambil apel bersama Personil Seskoad dan warga masyarakat RW 2 Kelurahan Turangga, bertempat di Lapangan olahraga Kelurahan Turangga. 


Kabagpam Seskoad dalam sambutannya, menyampaikan arahan dimasa pandemi Covid-19 ini hendaknya warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah melakukan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan melakukan M3 mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta menggunakan masker untuk memutus mata rantai Covid -19. 


Setelah dilakukan pengecatan ulang yang dikerjakan oleh personil TNI bersama warga nampak bangunan masjid bersih dan cerah seperti baru lagi. Suasana seperti ini, diharapkan akan semakin menambah semangat umat Islam dalam melaksanakan ibadah di Masjid Al Mutaqiem. 


Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah sebagai pendorong kemajuan bangsa, dan bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional.  Semoga kegiatan ini dapat dijadikan momen sebagai motivasi dan solusi bagi masyarakat karena TNI AD adalah lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” papar Kabagpam Seskoad menutup sambutannya  dalam acara ramah tamah bersama warga.

Disisi lain, Sekretaris Kelurahan Turangga, Darmawan yang ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut mengaku, senang dan bersyukur karena pekerjaan pengecatan masjid menjadi lebih cepat, bagus, dan berkualitas serta lingkungan perumahan warga menjadi bersih dan sehat karena adanya penyemprotan  desinfektan. 


"Dengan semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun singkat terpelihara kemanunggalan TNI rakyat dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh," kata Darmawan.[Red/Pen Seskoad]

Komentar

Tampilkan

Terkini