-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Masih Menutup Seluruh Objek Wisata, Warga Diminta Bersabar

23 Desember, 2020, 22.54 WIB Last Updated 2020-12-23T15:54:01Z

Bukit Awan, salah satu objek wisata unggulan di Aceh Tamiang

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kembali menegaskan bahwa seluruh objek wisata masih ditutup untuk umum. Wisatawan diminta bersabar dan dapat menahan diri.

Kepala Dinas Parpora Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, M.Si, Rabu (23/12/2020) mengatakan, informasi dan imbauan tersebut sengaja disampaikan kembali mengingat selama ini masih terdapat beberapa kelompok masyarakat yang tetap memaksakan diri menerobos masuk ke lokasi wisata.

"Penutupan ini awalnya karena disebabkan dampak mewabahnya virus Corona, tapi melihat situasi cuaca ekstrim mengakibatkan intensitas curah hujan masih tinggi, maka kami sangat menyarankan agar warga harus bersabar dan tidak memaksakan diri mendatangi tempat-tempat wisata," terangnya lagi.

Muslizar juga mengingatkan, untuk beberapa bulan kedepan diperkirakan intensitas curah hujan masih tinggi sehingga akan berdampak timbulnya bencana banjir. 

Sebagian besar akses jalan menuju objek wisata di Kabupaten Aceh Tamiang terdampak banjir, dan hal itu akan menyulitkan regu penolong bila pengunjung mendapat musibah saat berada di lokasi wisata. 

"Jangan memaksakan diri, cuaca belum mendukung," pesannya lagi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini