-->

Iklan

Putri Soekarno Belikan Mobil Pengawal Baru Untuk Polisi Militer TNI AD

02 Desember, 2020, 16.49 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:31Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) TNI AD mendapatkan bantuan hibah kendaraan kawal terdiri dari dua unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua dari putri Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.


Komandan Puspomad, Letjen TNI Dodik Wijanarko yang menerima secara langsung bantuan hibah kendaraan kawal VVIP mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan hibah yang diberikan oleh putri ketiga presiden Republik Indonesia pertama itu. Menurut Danpuspomad, bantuan hibah kendaraan kawal itu pastinya sangat membantu operasional Puspomad.


"Ibu sangat memahami Polisi Militer TNI Angkatan Darat adalah bagian dari TNI dan juga bagian dari TNI AD yang bertugas menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI," kata Letjen TNI Dodik Wijanarko dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi TNI AD, Selasa, 2 Desember 2020.


Lebih jauh jenderal bintang tiga TNI AD itu berharap, dukungan kendaraan dari Rachmawati Soekarnoputri itu dapat memberikan kebanggaan kepada prajurit TNI AD serta kesiapsiagaan operasional Puspomad dalam melaksanakan tugas pokoknya.


“Atas ketulusan dan keikhlasan ibu menghibahkan kendaraan kawal kepada kami, kami selalu mendoakan ibu beserta rombongan diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan, untuk rakyat dan NKRI,” ujarnya.

Photo: Dispenad

Sementara itu, Rachmawati Soekarnoputri berpesan agar kendaraan kawal yang dibeli dan dihibahkan kepada Puspomad itu dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam operasional Puspomad.


“Saya mengharapkan bahwa dengan adanya upgrading untuk motor kawal yang dimiliki oleh Puspomad ini, juga akan memberikan suatu performa, karena kendaraan kawal ini sangat penting untuk pengawalan pejabat, VVIP, dan tamu negara asing. Performa Indonesia harus jelas,” kata Hj. Rachmawati Soekarnoputri.


Tidak hanya itu, adik kandung Megawati Soekarnoputri itu juga berjanji akan memberikan tambahan kendaraan kawal sebanyak 100 unit untuk kendaraan roda dua dan 40 unit kendaraan roda empat yang akan digunakan untuk operasional TNI di seluruh Indonesia.


"Tahun depan saya akan berikan tambahan kendaraan kawal sebanyak 100 unit untuk kendaraan roda dua dan 40 unit untuk kendaraan roda empat untuk operasional TNI di seluruh Indonesia," ujarnya.[Viva]

Komentar

Tampilkan

Terkini