-->

Iklan

Ratusan Rumah di Tamiang Tergenang Banjir, Tim SAR dan BPBD Terjunkan 3 Tim untuk Membantu Warga

13 Desember, 2020, 13.14 WIB Last Updated 2020-12-13T07:27:53Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Akibat tingginya intensitas hujan yang turun di bagian hulu Kabupaten Aceh Tamiang, ratusan rumah warga di sejumlah kecamatan di kabuparten tersebur terendam banjir sehingga mengakibatkan lumpuhnya aktivitas para warga.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun LintasAtjeh.com, Minggu pagi (13/12/2020), banjir terjadi sejak dini hari di Kecamatan Tamiang Hulu dan Tenggulun.

Datok Penghulu Kampung Rongoh, kecamatan Tenggulun, Saminoto ketika dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan bahwa saat ini banjir telah merendam sejumlah rumah warganya.

Lanjut Datok Saminoto, saat ini sekitar 30 persen rumah warga di kampungnya telah terendam banjir dengan kedalaman dengan kisaran 60 cm hingga 150 cm.
Namun demikian tambahnya lagi, sampai dengan saat ini belum ada warganya yang mengungsi dan masih tetap bertahan di rumah masing-masing mengingat keterbatasan transportasi air untuk melewati daerah-daerah yang dalam genangan airnya.

Banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya yang terjadi. Kita telah menghubungi pihak SAR Aceh Tamiang untuk mendapatkan bantuan perahu karet untuk bisa membantu mengevakuasi warga yang berada di bagian ujung di Dusun Ingin Jaya dan Dusun Suka Jaya Kampung Rongoh," terang Datok Penghulu, Saminoto.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris SAR Aceh Tamiang, Surya Darma mengatakan, saat ini pihaknya bersama BPBD Aceh Tamiang telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, yakni membawa dua (2) unit perahu karet dan satu (1) unit lagi standby.
"Tim SAR dan BPBD Aceh Tamiang menerjunkan tiga(3) tim untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir, dan saat ini sedang menuju ke lokasi banjir yang masih bertahan yakni di Kampung Rongoh, Kecamatan Tenggulun. Sebagian tim menuju ke lokasi banjir di kecamatan Tamiang Hulu yang kondisinya sudah mulai surut," demikian ungkap Surya Darma.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini