-->

Iklan

Ini Daftar Rumah Sakit Sudah Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19

13 Desember, 2020, 18.59 WIB Last Updated 2020-12-13T11:59:56Z

Ilustrasi vaksin Corona. Unair Surabaya telah memproduksi ratusan obat Covid-19 dan siap diditribusikan


LINTAS ATJEH | JAKARTA - Meski pemerintah belum mengumumkan waktu dimulainya vaksinasi Covid-19, namun sejumlah rumah sakitt swasta sudah membuka layanan pre-order untuk vaksinasi.


Berikut sejumlah rumah sakit swasta di Indonesia yang mengumumkan pembukaan pendaftaran vaksinasi virus coronai.


1. RS UII di Bantul, Yogyakarta


Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) di Bantul, Yogyakarta telah memulai pembukaan pesanan vaksin Covid-19, berasal dari vaksin yang akan tiba pada Januari-Februari 2021.


Vaksin yang diberikan akan sama dengan vaksinasi pemerintah, akan datang sebanyak 45 juta dosis. "Merek ada tiga seperti dari pemerintah. Kita menunggu (vaksin), tapi kami memang sudah diminta order (oleh pemerintah)," ujar Direktur RS UII Widodo Wirawan, sebagaimana diberitakan.


Vaksin tersebut merupakan vaksin mandiri sebanyak 45 juta dosis vaksin dan akan tiba pada Januari-Februari tahun depan. Menurut Widodo, harga vaksin berkisar antara Rp 450.000-500.000 per dosis suntikan.


Masyarakat dapat mendaftar melalui form WhatsApp sesuai yang dipasang di media sosial untuk registrasi. Baca juga: 6 Fitur Baru WhatsApp, Bagaimana Menggunakannya?


2. RS Umum Bunda Grup


RS Umum Bunda Jakarta juga telah membuka pra-registrasi vaksinasi Covid-19. Melansir akun resmi Instagramnya, pelaksanaan vaksinasi, jenis vaksin, dan harga menunggu keputusan dari pemerintah.


Pra registrasi dapat dilakukan di RS Bunda Grup yang tersebar di berbagai daerah


Antara lain:


RSU Bunda Jakarta


RSU Bunda Margonda


RSU Bunda


BMC Padang


RSIA Bunda Jakarta


RSIA Citra Ananda


BIC Vida Bekasi


BIC Pacific Place


3. Primaya Hospital Melansir situs resmi Primaya Hospital, pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di seluruh cabang rumah sakit.


Sementara untuk perusahaan, vaksinasi dapat dilakukan di lokasi yang ditentukan.


Kendati demikian, pelaksanaan vaksin Covid-19 akan dilakukan setelah mendapat konfirmasi dari pemerintah, bahwa rumah sakit sewasta diizinkan melakukan vaksinasi.


Sementara untuk spesifikasi produk dan harga, menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah.


Head of Marketing and Corporate Communication Primaya Hospital Group Hanie Dewita menjelaskan, pihaknya berupaya untuk memfasilitasi keinginan masyarakat atas kebutuhan vaksin Covid-19.


Menurut Hanie, tidak semua yang mendaftar pada layanan pre order tersebut dapat dilayani, lantaran bergantung syarat dan ketentuan pemerintah. "Tidak menjamin semua yang mendaftar bisa mendapat vaksin. Kami RS Swasta menunggu izin pemerintah untuk memberikan pelayanan vaksin Covid dan mengikuti seluruh regulasi pemerintah," ujarnya sebagaiamana diberitakan Tribunews.com, Sabtu (12/12/2020).[Surya Tribun]

Komentar

Tampilkan

Terkini