-->

Iklan

Rumah Amal Unsyiah dan Laznas YAKESMA Aceh Salurkan Bantuan Smartphone

16 Desember, 2020, 10.40 WIB Last Updated 2020-12-16T03:41:35Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala melakukan kerjasama dengan Laznas YAKESMA Aceh. Kerjasama ini diutamakan untuk meringankan beban kaum dhuafa, yang sedang mengalami kendala untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya agar bisa sekolah daring selama masa pandemi Covid-19. Program bantuan kerjasama ini berupa pemberian smartphone bagi keluarga yang sama sekali tidak memiliki handphone dan pemberian paket bingkisan sekolah serta kouta internet bagi keluarga fakir yang sudah memiliki handphone.


Pimpinan Laznas YAKESMA Aceh Fakhrurrazi, S.T, mengatakan  bahwa seluruh tahapan seleksi program ini dilakukan dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Proses seleksi wawancara untuk mendapatkan calon penerima manfaat dilakukan secara langsung, dengan mendatangi rumah calon penerima manfaat yang sudah direkomendasikan oleh geuchik di beberapa desa yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. 


Fakhrurarrazi juga menambahkan, semoga kerjasama dengan Rumah Amal seperti ini akan tetap terus terjalin. "Kami sangat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Rumah Amal Unsyiah kepada YAKESMA Aceh," ungkapnya.


Penyaluran bantuan smartphone dan paket bingkisan sekolah ini dilaksanakan pada dua titik lokasi penyaluran. Pada pagi hari dilaksanakan di kantor Geuchik Desa Tibang dan pada siang hari di kantor Laznas YAKESMA Aceh, yang beralamat di Desa Pango Raya, Kota Banda Aceh. 


"Bantuan ini diterima oleh 48 siswa/i yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa," jelasnya.

Sementara Dr. rer. pol. Heru Fahlevi, M.Sc selaku Direktur Rumah Amal Masjid Jami' Unsyiah dalam sambutanya mengatakan bahwa program ini dipilih karena ingin meringankan beban para kaum dhuafa, yang kebanyakan dari mereka banyak kehilangan mata pencaharian selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. 


"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka sangat sulit mendapatkannya, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya," sebutnya. 


Oleh karena itu, lanjut dia, Rumah Amal memutuskan untuk membantu kebutuhan pendidikan anak-anak yang berasal dari kaum dhuafa dengan memilih YAKESMA Aceh sebagai mitra untuk mensukseskan program ini.


"Bantuan ini bersumber dari dana zakat pegawai Universitas Syiah Kuala," demikian terang Direktur Rumah Amal.

Dalam kesempatan tersebut, Aidil Putra Samudra merupakan siswa yang berasal dari SMA Negeri 11 Banda Aceh, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Rumah Amal Unsyiah dan YAKESMA Aceh  serta para donatur yang sudah memberikan bantuan ini kepada saya.


"Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi saya karena selama ini saya tidak punya smartphone untuk sekolah online. Terkadang saya harus pinjam dengan teman satu sekolah untuk bisa ikut belajar dan bahkan saya juga harus ke sekolah untuk memastikan tidak ada mata pelajaran dan tugas yang tertinggal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang bapak/ibu donatur berikan kepada saya," ucapnya, Rabu (16/12/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini