-->








Srikandi Cantik Aceh Tamiang 'Nora Idah Nita' Diminta Maju Pilkada 2022

10 Desember, 2020, 15.26 WIB Last Updated 2020-12-10T08:27:23Z

Nora Idah Nita, SE


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Siapa yang tidak kenal dengan sosok srikandi cantik Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE, yang saat ini sedang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024 dari Partai Demokrat asal Daerah Pemilih (Dapil) 7 Aceh (Aceh Tamiang - Langsa).

Srikandi cantik Nora merupakan salah satu dari 81 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024 dari kaum hawa yang berasal dari sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilu 17 April 2029 lalu. Ibu empat anak ini berhasil meraup 19.219 suara sehingga dapat melenggang mulus ke kursi DPRA.

Kiprah Nora sangat dikenal dalam kalangan masyarakat kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia, baik dari kalangan perempuan maupun golongan bapak-bapak. Bahkan sosoknya sangat dikenal dikalangan para pemuda-pemudi Aceh Tamiang.
Nora yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang, lahir dari buah cinta pasangan H. Muhammad Taib Juned dan Hj. Siti Saudah, di Kota Kualasimpang, pada tanggal 7 Februari 1975.

Srikandi cantik yang dikenal sangat akrab dengan kaum emak-emak tersebut meniti karir politik dan sukses menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2019 serta saat itu menjadi salah satu pimpinan (Wakil Ketua I) di DPRK Aceh Tamiang.

Istri dari seorang pengusaha yang bernama Mahruzar ini didaulat (diminta) untuk maju pada Pilkada serentak Provinsi Aceh yang direncanakan akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Permintaan untuk maju dalam kancah politik menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati Aceh Tamiang terlihat jelas dari unggapan media sosial facebook milik salah seorang Kader Partai Demokrat Aceh Tamiang yang bernama Haryono Subianto.
Unggahan facebook Haryono Subianto tertanggal 8 Desember 2020 menyebutkan, "Mohon doa restu kami dari DPC Demokrat Aceh Tamiang ikut bertarung dalam Pilkada Kabupaten Aceh Tamiang 2022-2027″.

Unggahan foto Nora Idah Nita yang berbackground tangga menuju ruangan Bupati Aceh Tamiang di llike netizen sebanyak 246 like dan 169 komentar yang menyatakan siap mendukung Srikandi Aceh Tamiang serta beberapa kali di share.

Tak ketinggalan salah satu warga Aceh Tamiang yang bernama Siti Khadijah yang melihat unggahan tersebut, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (10/12/2020) menyatakan dirinya siap mendukung Srikandi 'Cantik' Nora untuk menjadi Bupati Aceh Tamiang periode mendatang.
Siti Khatijah menyampaikan bahwa dirinya siap membantu mengkampayekan Nora karena menurutnya, keberhasilan dan kepedulian Nora sudah teruji di dalam dunia politik di negeri ini.

"Perempuan selama ini kan belum terlalu dipercaya karena dianggap masih punya keterbatasaan.Tapi, sebenarnya perempuan itu mampu, contohnya Bu Nora mampu dan lebih bermasyarakat," sebut Khadijah.

Menurut Khadijah, sosok perempuan perlu dibangkitkan untuk memimpin. Dirinya menilai sosok perempuan sangat peka terhadap berbagai hal yang dihadapi, dan selalu diselesaikan dengan hati yang dingin.
"Kalau Ibu Nora, saya sangat kenal sekali dengan Almarhum ayah beliau, Haju Muhammad Taib Juned dan ibu beliau Hajjah Siti Saudah. Mereka adalah pengusaha yang terbilang sukses dan sangat ramah serta peduli," jelasnya lagi.

Lanjut Khatijah, karier politik ibu yang berparas cantik dan sederhana ini  semakin terus berkembang seiring dirinya menjadi Anggota DPRK Aceh Tamiang kala itu. Image perempuan yang dibangun oleh Nora pun cukup membuktikan bahwa perempuan juga mampu dalam berpolitik.

Ia menambahkan, kiprah Nora saat menjabat Anggota DPRK Aceh Tamiang banyak diikuti oleh para Srikandi Aceh Tamiang yang lain sehingga telah mendongkrak jatah kursi untuk perempuan di Gedung DPRK Aceh Tamiang. Bahkan tercatat yang terbanyak di seluruh Indonesia, yaitu 11 orang terpilih menjadi Anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024.
Untuk kebenaran atas unggahan facebook Haryono Subianto serta banyaknya permintaan simpatisan Nora Idah Nita untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, LintasAtjeh.com berupaya mengkonfirmasi Nora Idah Nita,SE, melalui telepon seluler, dan Nora membenarkan  tentang banyaknya permintaan dari kader Demokrat Aceh Tamiang juga dari simpatisan agar beliau bersedia maju.
"Iya banyak kader dan simpatisan meminta saya untuk maju pada Pilkada Serentak mendatang," sebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Nora, masyarakat menginginkan dirinya ikut dalam kancah politik untuk Bupati ataupun Wakil Bupati Aceh Tamiang karena dianggap akan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepan.
"Sebagai kader Partai Demokrat, pasti saya harus menunggu perintah partai, dan perlu melihat perkembangan politik terlebih dahulu. Selain itu, juga melihat hasil survei internal partai dan membangun komunikasi dengan partai-partai lain yang sepakat untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih baik," demikian sebut Srikandi Cantik Aceh Tamiang yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat di Komisi V. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini