-->

Iklan

Tekan Stunting, Bupati Aceh Tamiang Luncurkan Rumah Gizi Gampong Paya Kulbi

05 Desember, 2020, 02.46 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:29Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn, meluncurkan Rumah Gizi Gampong (RGG) di Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Acara tersebut berlangsung di halaman rumah Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi, Kamis (03/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Mursil menyampaikan apresiasi kepada Camat Karang Baru dan Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi serta para unsur yang terlibat dalam membentuk RGG. 

Selanjutnya ia mengatakan bahwa keberadaan RGG memang sangat penting, karena berhubungan dengan pembangunan generasi muda dengan asupan gizi yang baik.

"Kedepannya jangan lagi ada anak-anak yang menderita stunting karena kekurangan gizi. Asupan gizi yang baik untuk keluarga kita bisa dicukupi dari tanaman-tanaman yang ada disekitar kita dengan pengolahan yang baik, jadi tidak harus dengan bahan makanan yang mahal," terang Mursil.

Pada kesempatan itu Bupati Mursil menyarankan kepada Dinas Kesehatan melalui jajaran Puskesmas agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintahan Kampung dalam menjalankan Program RGG.

Sambungnya lagi, jika sudah terjalin kerja sama secara baik, maka diprediksikan di setiap kampung yang telah memiliki RGG akan lahir balita yang sehat, tumbuh berkembang secara normal. Kepada Camat, Ia juga menghimbau agar terus mendukung dan membina kampung dalam mengatasi stunting.

Diakhir arahannya, Bupati Mursil tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut atas wacana dan rencana pemberian vaksin pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat. 

"Vaksin yang akan diberikan sudah melewati uji klinis dan tidak berbahaya," ungkap Bupati Mursil. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini