-->

TOP!!! Tim PON Aceh Juarai Turnamen Rugby Aceh Open

05 Desember, 2020, 18.32 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:28Z

Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar menyerahkan Piala Turnamen Rugby Aceh Open Tahun 2020.


LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Tim PON Aceh dipastikan menjadi Juara pada Turnamen Rugby Aceh Open Tahun 2020 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, setelah pada Final mengalahkan Tim Bekantan Rugby Kalimantan Selatan dengan score 43-0. Try diciptakan oleh Febri M Sani (2), Eki S. Chania (2), Ramdan Atika (1), Munzahar (1).


Turnamen Rugby Aceh Open Tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Desember 2020 ini diikuti oleh 6 tim Rugby yaitu Tim PON Rugby Aceh, Tim Bekantan Rugby Kalsel, Tim Pengkab Rugby Barbarian, Tim UKM Rugby Unsyiah-BBG, Tim Koetaraja Rugby dan Tim Gajah Putih Rugby, dengan menggunakan sistem Pra dan Setengah Kompetisi yang disesuaikan dengan peraturan dari PB PRUI dan World Rugby.


Turnamen ini dibuka oleh Wakil Ketua KONI Aceh Drs. H. Bakhtiar Hasan MPd. Turut hadir pada acara pembukaan Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, Ketua Pengprov Rugby Kalsel Reener, Kadispora Aceh Besar Ridwan Jamil, dan sejumlah Ketua Pengprov Cabor di Aceh.

Wakil Ketua KONI Aceh Drs. Bakhtiar Hasan mengatakan bahwa KONI Aceh sangat serius dalam menjalankan Pelatda PON ini, sehingga diharapkan dengan adanya event ini bisa sebagai tolok ukur dalam menilai hasil Pelatda selama ini.


Ditambahkan, bahwa KONI Aceh sangat bangga dengan prestasi dari Tim Rugby Aceh, walaupun usia nya baru "seumur jagung", tetapi sudah mampu untuk lolos ke PON Papua.


"Bahkan, ada 3 putra dan 2 putri yang membela Timnas Rugby Indonesia di Sea Games Filipina 2019," kata Bakhtiar Hasan.


Sementara itu, Ketua Pengprov Rugby Aceh, Ir. Andry Agung, MM, mengatakan bahwa Turnamen Rugby Aceh Open Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 


"Selain tidak menghadirkan penonton, setiap peserta turnamen ini harus mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum dan setelah bertanding," tuturnya.


"Ucapan terima kasih kami kepada KONI Aceh dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga Turnamen Rugby Aceh Open ini bisa berlangsung denan baik," ungkap Andry.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini