-->

Iklan

Aktif Liput Pemeriksaan di Perbatasan, Satgas COVID 19 Aceh Tamiang Bekali Alat Medis Kepada Wartawan

05 Desember, 2020, 19.37 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Satgas COVID-19 Aceh Tamiang menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (medis) untuk para wartawan yang aktif meliput kegiatan pemeriksaan di perbatasan antara Aceh Tamiang (Aceh) dengan Sumatera Utara.


Bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Satgas COVID-19 Aceh Tamiang, Syahri melalui Ketua BW PWI Aceh Tamiang, Syawaluddin, Jumat (04/12/2020) kemarin.

“Ini bentuk dukungan Satgas COVID-19 terhadap teman-teman wartawan yang selama ini telah mendukung dan bersama-sama dengan kami di posko perbatasan,” kata Syahri, Sabtu (05/12/2020).

Syahri menyadari wartawan salah satu elemen terdepan berhadapan dengan ancaman COVID-19.

Dia pun berharap bantuan berupa masker kain 500 lembar, masker medis 200 lembar, dan tiga botol hand sanitizer bisa membantu wartawan dalam menjaga diri dari ancaman virus  COVID-19.

"Kita ingin ketika sampai di rumah, teman-teman jurnalis bisa langsung berkumpul dengan keluarga, tidak khawatir menjadi sumber penyebar,” ujarnya.

Ketua BW PWI Aceh Tamiang, Syawaluddin sangat mengapresiasi bantuan itu dan dinilai sangat tepat untuk menunjang kinerja wartawan selama pandemi COVID-19.

“Ruang gerak dalam mencari informasi berita di tengah wabah Corona sangat berpotensi menjadikan jurnalis berinteraksi dengan orang  yang sudah terpapar.

Bantuan ini sangat membantu kami dalam melindungi diri,” kata Syawal didamping Sekretaris BW PWI Aceh Tamiang, Indra.

Syawal mengatakan bantuan ini merupakan yang pertama kali diterima BW PWI terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 dari pemerintah daerah. 

"Bantuan ini menjadi motivasi bagi jurnalis dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Aceh Tamiang," kata Syawal. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini