-->

Iklan

Aceh Tamiang Menerima Logistik 'GEMAS 2' dari Pemerintah Aceh

22 Januari, 2021, 16.04 WIB Last Updated 2021-01-22T09:05:25Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah mendistribusikan logistik Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2 untuk wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Aula Setdakab, Jum’at (22/01/2021).


Program GEMAS 2 ini merupakan program lanjutan dari GEMAS 1 yang telah diserahkan pada November 2020 lalu.

Acara penyerahan logistik masker langsung diterima oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, dan dihadiri oleh Ketua Majelis Pendidikan Aceh Tamiang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Asisten Setdakab Aceh Tamiang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang.

Membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur Aceh atas inisiasi beliau terhadap penyerahan bantuan masker tahap 2 bagi jenjang pendidikan SD, MIN, dan SLB di setempat.

"Gerakan Masker yang kita kampanyekan saat ini adalah sebagai salah satu bentuk pencegahan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas dan bumi kita pulih dari virus," ujar Wabup.

Wabup juga berpesan agar kepala sekolah, guru serta wali murid tetap memonitoring aktifitas pembelajaran di sekolah dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap Gerakan Memakai Masker ke 2 dapat menjadi motivasi dunia pendidikan untuk dapat belajar tatap muka dengan lebih maksimal sehingga pendidikan di Aceh Tamiang akan lebih maju dengan peserta didik yang sehat," tutur Wabup.

Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT dalam amanahnya yang disampaikan melalui Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH, mengatakan ancaman penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sampai sekarang masih ada di sekitar kita. Meski secara medis penanganan infeksi Covid-19 di Aceh sudah berjalan cukup baik, namun kita tidak boleh lengah, sebab dari hari ke hari warga Aceh yang terinfeksi virus ini masih terus bertambah.

"Sosialisasi tentang protokol kesehatan harus terus ditingkatkan. Langkah ini dinilai sangat penting, sebab pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga mengganggu sektor-sektor lainnya," ujar Zahrol.

Itu sebabnya Pemerintah Aceh menjalankan banyak program guna mengantisipasi dampak virus ini. Antara lain, Pemerintah Aceh telah menjalankan Gerakan Aceh Mandiri Pangan atau GAMPANG untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ketersediaan bahan pangan di Aceh, menjalankan Gerakan Gebrak Masker Aceh atau GEMA yang tujuannya untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19, Gerakan Nakes Aceh Cegah Covid-19 (GENCAR) dan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang bertujuan untuk pembelajaran tentang pencegahan Covid-19 melalui wali kelas dengan modul yang sama, dan praktek penggunaan masker kepada siswa dan siswi oleh wali kelas.

Melalui Penandatanganan Berita Acara Serah Terima, sebanyak 34901 masker diserahkan Gubernur Aceh melalui Kadis Pendidikan Dayah Aceh kepada Pemkab Aceh Tamiang. Selanjutnya, dilakukan serah terima logistik Gemas dari Wakil Bupati kepada Kadisdikbud Kab. Aceh Tamiang, Kepala Kementerian Agama Aceh Tamiang dan Kacabdisdik Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang untuk disalurkan kepada 170 SD, 23 MIN dan 1 SLB yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini