-->

Iklan

Galang Dana, IPELMABAR Peduli Musibah Kebakaran di Pesantren Serambi Makkah

22 Januari, 2021, 16.27 WIB Last Updated 2021-01-22T09:27:13Z

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) melakukan penggalangan dana dalam rangka "IPELMABAR Peduli Musibah Kebakaran di Pesantren Serambi Makkah," Jum’at (22/01/2021).


Pesantren Serambi Makkah yang didirikan oleh Almarhum Abuya Nasir Waly Al Khalidy sempat terbakar pada Kamis sore (21/01/2021) dan sempat menarik perhatian para relawan dan berbagai elemen di kota yang dijuluki Bumi Teuku Umar tersebut.


IPELMABAR yang merupakan organisasi paguyuban yang aktif melakukan kegiatan yang bersifat sosial menyatakan bahwa pihaknya siap turun langsung ke lapangan dalam setiap tragedi sosial.


"Alhamdulillah, hari ini kita lakukan aksi menggalang dana untuk korban musibah kebakaran di Pesantren Serambi Makkah. Kondisi hari ini lancar, dan juga banyak dibantu oleh pengurus ipelmabar yang ikut serta dalam aksi hari ini," ujar Koordinator Pengalangan Fana, Anzar Nazar saat dikonfirmasi.


Penggalangan yang dilakukan oleh IPELMABAR yaitu dimulai dari titik kumpul pada Masjid Agung Meulaboh lalu puncak aksinya adalah pada persimpangan-persimpangan jalan.


"Kita mulai dari Masjid Agung Meulaboh, berkumpul dan menuju Persimpangan-persimpangan di kota meulaboh untuk menggalang dana. Dan kami juga membuka rekening bagi yang ingin menyumbangkan dana,  bagi donatur yang ingin menyumbang juga bisa melalui no Rek.06902240003175 Bank Aceh Syariah A/N IPELMABAR Banda Aceh," terangnya. 

Ketua Umum IPELMABAR, Hafrizal menambakan, alhamdulillah dana yang sudah terkumpul sebanyak 5.000.000 lebih, baik melalui penggalangan dana di persimpangan lampu merah maupun yang langsung mengirimkan melalui nomot rekening IPELMABAR.


“Kami juga mengapresiasi seluruh pengurus IPELMABAR yang terlibat dalam hal aksi penggalangan dana kebakaran ini yang sangat sigap dan cepat dalam merespon berbagai permasalahan terutama terkait bencana yang terjadi di Aceh Barat, Semoga dana yang telah terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini