-->

Banjir Kota Langsa Berdampak Terhentinya Aktivitas Masyarakat

03 Januari, 2021, 08.24 WIB Last Updated 2021-01-03T01:24:59Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Hujan yang melanda Kota Langsa sejak dini hari, Sabtu (02/01/2021), mengakibatkan banjir dengan ketinggian 20 cm s.d 50 cm di beberapa gampong (desa) dalam wilayah Kota Langsa.


Plt Kalak BPBD Kota Langsa, Rizha Pati, SE, menjelaskan adapun data korban banjir Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro sebagai berikut, Dusun Perumnas 400 KK, Dusun Bukit 300 KK, Dusun Rahmat 50 KK, Dusun Kurnia 80 KK, Dusun Utama 30 KK, Dusun Gabungan 23 KK, Dusun Pahlawan 55 KK, Dusun Pase 30 KK, dan Dusun Pendidikan 30 KK.


"BPBD Kota Langsa melakukan patroli di beberapa kecamatan dan menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di empat dusun Gampong Paya Bujok Seuleumak," terang Rizha.   


Rizha Pati menambahkan, BPBD Kota Langsa masih melakukan pendataan terhadap gampong-gampong yang terdampak banjir dan beberapa gampong yang belum menerima logistik.


"Anggota kita di lapangan siap siaga dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, yakni melaksanakan kegiatan rutin, administrasi dan pelaporan, pengendali dan pengoperasian petugas piket Pusdalops, monitoring oleh Petugas BPBD, serta pendataan dan dokumentasi," imbuhnya.


Sejauh ini belum ada korban meninggal, hilang atau luka-luka. Namun aktifitas warga sebagian terhenti akibat banjir ini.[Otty]

Komentar

Tampilkan

Terkini