-->

Iklan

Berilmu Tanpa Menulis, Bagaikan Air Tanpa Wadah

14 Januari, 2021, 15.06 WIB Last Updated 2021-01-14T08:06:52Z

MENULIS merupakan kegiatan berfikir seseorang untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam suatu karya untuk dapat dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu penulis perlu memiliki kemampuan yang baik dalam menuangkan ide-ide yang diungkapkannya dalam bahasa tulisan.

Menulis sangat banyak sekali manfaatnya. Dengan menulis kita dapat memperluas dan meningkatkan kosa kata yang belum diketahui karena banyak membaca. Dengan menulis kita dapat melancarkan tulis menulis baik kalimat, paragraf, maupun wacana. Dengan menulis juga kita dapat mengembangkan suatu gaya penulisan sendiri serta dapat popularitas dimana-mana karena sebuah tulisannya.

Oleh karena itu, saya siap untuk menulis. Karena banyak manfaat yang saya dapatkan. Di dalam menulis juga dapat melatih diri kita untuk memecahkan suatu permasalahan secara kritis. Pada dasarnya orang yang berilmu tanpa menulis bagaikan air tanpa wadah (media). Oleh karena itu pentingnya menulis dalam melakukan pembelajaran atau menuntut ilmu pengetahuan.

Orang yang berilmu dan menuangkan idea atau gagasannya ke dalam bentuk tulisan maka akan terus dikenang dan di manfaatkan ilmunya kepada orang banyak. Serta ilmu yang dituangkan ke dalam bentuk tulisan akan dibaca secara turun temurun apabila tulisan itu bermanfaat dan di publikasikan ke orang banyak.

Untuk itu, ayo terus berkarya dalam bentuk tulisan, karena banyak manfaat dari menulis. Mulai dari manfaat ke diri kita sendiri sampai ke orang lain. Karena menulis juga dapat memajukan bangsa, negara, dan agama.


Penulis: Ali Imran (Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh)

Komentar

Tampilkan

Terkini