-->

Iklan

Din Syamsuddin Menikah Lagi, Persunting Putri Pemimpin Pondok Pesantren Gontor

03 Januari, 2021, 12.06 WIB Last Updated 2021-01-03T05:06:47Z

Din Syamsuddin dan Istri. (IST)


LINTAS ATJEH | PONOROGO - Prof Dr Din Syamsuddin tengah berbahagia. Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini dikabarkan menikah dengan Dr Rashda Diana LC MA, Minggu (3/1/2021).


Kabar bahagia tersebut dikonfirmasi Ma’mun Murad, Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta, melalui cuitan di akun twitternya.


“Alhamdulillah Pak Din sudah menemukan pendamping dalam kehidupan dan perjuangan. Semoga sakinah mawaddah warahmah,” kata Ma’mun yang juga orang dekat Din Syamsuddin.


Akad nikah Din dengan Rashda akan berlangsung pada 09.00 WIB di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jatim


Pendamping Din, Rashda Diana, merupakan putri kedua almarhum KH Imam Subakir Ahmad yang pernah menjadi salah seorang pemimpin Pondok Pesantren Gontor.


Rashda juga merupakan cucu pendiri Gontor, KH Imam Zarkasy. Sebelum menikah dengan Din, Rasdha menjalin perkawinan dengan Dr Dihyatun Masqon yang telah wafat pada 2018.


Rashda (48), berprofesi sebagai dosen di Universitas Darussalam Gontor dan telah menyandang gelar doktor bidang politik di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


Dikutip dari khittah.co (situs resmi Muhammadiyah Sulsel) Din yang merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2015 sempat menjalin pernikahan dengan Novalinda Jonafrianty sejak 2011. Pernikahan Din dan Novalinda saat itu berlangsung pada 13 Maret 2011 di kantor PP Muhammadiyah Jakarta.


Din menikahi Novalinda setelah istri pertamanya, Fira Beranata, meninggal dunia pada 29 Juli 2010. Novalinda sendiri merupakan sepupu Fira Baranata.


Sembilan tahun mengarungi perkawinan, Din bercerai dengan Novalinda, sehingga dapat dipastikan pernikahan mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI kali ini bukanlah poligami.[fajar.co.id]

Komentar

Tampilkan

Terkini