-->

Iklan

Jalan dan Jembatan Menuju Monisa Peureulak Rusak Parah, Ini Permintaan Warga Aceh Timur

06 Januari, 2021, 01.22 WIB Last Updated 2021-01-05T18:22:29Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Jalan dan jembatan di Gampong Paya Meuligoe, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, menuju Makam Sultan Sayed Maulana Azzis Syah merupakan Monumen Islam Asia Tenggara kondisinya sangat memprihatinkan.


Bahkan Monumen Islam Asia Tenggara (Monisa) yang berada di Desa Bandar Khalifah, inipun kondisinya juga terbengkalai. Padahal Monisa seharusnya menjadi kebanggaan Aceh karena merupakan situs sejarah pertama kali masuknya islam ke Asia Tenggara.

Kondisi jalan dan jembatan di Gampong Paya Meuligo tersebut rusak parah. Keluh kesah warga pun bahkan di unggah ke media sosial agar Pemerintah Aceh peduli dan segera memperbaiki jalan serta jembatan menuju makam Sultan Sayed Maulana Aziz Syah di Monumen Islam Asia Tenggara tersebut.


Seperti unggahan status di akun instagram warga Aceh Timur @nyakmusa_alhusein, Selasa (05/01/2021).


Dalam postingannya Nyak Musa Husein yang juga Ketua DPD NasDem Aceh Timur ini, menyertakan 3 lembar foto kondisi jalan, jembatan dan makam Sultan Sayed Maulana Aziz Syah.

Dalam foto di makam yang berada dalam pagar berukuran 4x6 meter itu, pada kepala makam bertuliskan ‘Makam Sultan Alaiddin Maulana Said Abdul Aziz Syah dan Istri Putri Meurah Mahdum Khudawi Pendiri Kerajaan Islam 1 Asia Tenggara Bandar Khalifah Peureulak Berkuasa Selasa 1 Mhr 225H-249H=840M-864M Wafat 249H=864M’.


Berikut postingan lengkapnya:


Assalamualaikum wwb 

Kepada Yth.

Bapak Gubernur Aceh..

Di

Banda Aceh


Kami Memohon dukungan Bapak Untuk Memperbaiki Jalan dan Jembatan Menuju Makam Sultan Sayed Maulana Azzis Syah di Monumen Islam Asia Tenggara,, Alamat : Kecamatan Peureulak ,Kab.Aceh Timur...

Sangat Mendesak untuk di Perbaiki Atau di buat Kembali,, Pengunjung dan Masyarakat sdh Menginginkan Segera di Kerjakan... 

Terima Kasih,,

Wassalam,,

Masyarakat Aceh Timur

🙏🙏.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini