-->

Iklan

Jelang TMMD ke 110, Dandim Aceh Selatan Komsos dengan Perangkat Desa

02 Januari, 2021, 15.35 WIB Last Updated 2021-01-02T09:47:20Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Panton Luas, Kecamatan Samadua, Sabtu (02/01/2021).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Dandim Aceh Selatan di rencana di Desa Gunung Ketek, Kecamatan Samadua, Kebupaten Aceh Selatan.


Komsos tersebut selain dalam rangka menjalin hubungan tali silaturrhami dengan unsur pemerintahan dan Masyarakat Kemukiman Panton Luas juga bertujuan untuk berkoordinasi terkait program TMMD ke-110 Tahun 2021.


Di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan sendiri, rencana pelaksanan TMMD ke 110 TA 2021 di Kecamatan Samadua tepatnya di Desa Gunung Ketek Kemukiman Panton Luas dangan sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 1200 M, perehapan rumah warga 4 unit yaitu masing-masing Desa Gunung Ketek, Desa Dalam, Desa Kuta Baro dan Desa Tengah.


"Selain itu juga, akan dilaksanakan sasaran non fisik seperti pengobatan massal dan kegiatan sosial lainnya," ungkap Dandim.


Dandim Aceh Selatan menyampaikan, sebelum pelaksaan TMMD tersebut dimulai, tentunya perlu dilakukan langkah-langkah persiapan seperti peninjuan lokasi termasuk perlu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa tempat lokasi TMMD itu sendiri.


"Hal ini di lakukan agar pelaksanaan TMMD ini berjalan dengan maksimal sesuai dengan terget dan sasaran yang diharapkan," tutur Dandim.


Ia berharap kepada masyarakat Kecamatan Samadua khususnya untuk dapat mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ke 110 tersebut.


"Tentunya dukungan seluruh lapisan masyarakat samadua sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan TMMD ini demi keberlangsungan pembangunan desa dan untuk kesejahteraan masyarakat sendiri," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Mukim Panton Luas Haitami yang juga mewakili seluruh masyarakatnya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0107/Aceh Selatan berserta rombongan.


"Kami sangat merasa senang dan bangga dapat bertemu dan bertatap muka dengan pak Dandim, kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah yang telah memilih lokasi TMMD ke 110 di wilayah kemukiman kami," ucapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini