-->

Iklan

Kabar Gembira! Pemkab Aceh Tamiang Akan Launching Program Sunat Massal Gratis

09 Januari, 2021, 23.04 WIB Last Updated 2021-01-10T04:10:17Z

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang
Ibnu Azis, SKM

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan dikabarkan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan (launching) program sunat massal secara gratis untuk anak-anak di kabupaten setempat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui pesan whatsapp, Sabtu (09/01/2020), membenarkan kabar tersebut.

Menurut Ibnu Aziz, program ini tidak hanya bersifat seremonial semata, tapi akan terus berlanjut dengan target dapat membantu laksanakan sunat gratis untuk 2000 anak di Kabupaten Aceh Tamiang setiap tahunnya.

"Ini program besar yang harus kita sukseskan bersama. Kita menargetkan bahwa setiap tahunnya dapat membantu laksanakan sunat gratis untuk 2000 anak-anak di seluruh Aceh Tamiang," ungkap Ibnu Aziz.

Pada kesempatan itu, Ibnu Aziz juga menerangkan bahwa rencananya, program sunat gratis akan diluncurkan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dan Wakil Bupati HT. Insyafuddin, ST, juga akan mengundang unsur Forkopimda, Kepala SKPK, unsur Forkopimcam, dan para Datok Penghulu serta tokoh masyarakat, namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.

Lanjutnya lagi, saat digelarnya acara launching program sunat gratis nanti, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang akan meresmikan Public Safety Center (PSC) 119 atau Posko Terpadu Penanggulangan Gawat Darurat di Masyarakat.

Selain itu, juga akan meresmikan Ruang Isolasi Covid-19 di Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tamiang, serta menepung tawari (peusijuk) dua unit ambulan bantuan untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dua unit ambulan bantuan yang akan ditepung tawari nanti, satu unit bersumber dari APBA dan satu unit lainnya bantuan dari pusat untuk PSC 119," demikian disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini