-->

Iklan

Khairuddin Budiman For IGI 1 2021-2026

22 Januari, 2021, 17.20 WIB Last Updated 2021-01-22T10:20:06Z

PP IGI (Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia) sudah menetapkan jadwal pelaksanaan Kongres III Ikatan Guru Indonesia yang akan digelar pada akhir Januari 2021. Seiring dengan itu, sudah ada 7 kandidat Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia yang menyatakan kesiapan dirinya atau diajukan oleh pengurus Daerah dan Wilayah untuk menduduki amanah sebagai Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) periode 2021 – 2026.


Tujuh nama yang sudah ditetapkan dan mensosalisaikan dirinya kepada pengurus daerah dan wilayah sebagai pemegang hak suara di Kongres. 


Alhamdulillah salah satu dari 7 kandidat adalah putera daerah Aceh. 


Berikut sekilas biodata dan prestasi beliau:


 Biodata:

 - Nama: Khairuddin Budiman S.Pd,.M.Pd. 

- Lahir: Aceh Utara, 09 April 1979

- Jabatan: Sekretaris Jendral Pengurus Pusat  Ikatan Guru Indonesia (PP IGI)


Pendidikan:

-  S 1 Pendidikan Matematika USM Banda Aceh

- S 2 Pendidikan Kepengawasan UNIMED


Karir:

- Guru Matematika SMAN 1 Nurussalam (Bagok) Aceh Timur

- Trainer JSDI

- Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Ikatan Guru Indonesia (LPMP IGI)

- Koordinator Kanal SADAR IGI

- Founder SAGUDELTA IGI

- Microsoft Master Trainer

- Casio Master Teacher


Organisasi:

- Ikatan Guru Indonesia (IGI)

- Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI)

- Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)

- Casio Education Indonesia

- Microsoft


Penghargaan:

- Study Tour Kemdikbud ke Beijing, 2016

- The Best Casio Master Trainer, 2016

- SEAMEO Award to Attended World Didac Bangkok, 2018

- Microsoft Innovative Education (MIE) Expert, 2020

- Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Prov Aceh, 2020


Khairuddin pernah menjadi Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Aceh Timur, kemudian menduduki Wakil Ketua Umum Pengembangan Regional 1 (Aceh-Sumut) PP.IGI (2016-2020) dan kemudian menjadi Sekjen PP IGI sejak reshuffle IV pada bulan Oktober 2020. Khairudin diajukan secara resmi sebagai bakal calon ketua umum PP.IGI oleh Pengurus Wilayah IGI Provinsi Aceh.


"Khairuddin Budiman dalam siaran pers mengungkapkan bahwa IGI sebagai organisasi profesi bagi guru menyalurkan aspirasi, memperjuangkan kompetensi demi kualitas dan profesionalisme guru, memperjuangkan martabat guru melalui pelindungan guru, serta taraf kehidupan yang layak melalui kesejahteraan guru".

Kita tunggu hingga Kongres III berlangsung nanti, ayo para Ikatan Guru Indonesia Voters di Tubuh Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Daerah (Kab/Kota) se-Indonesia, khususnya rakan-rakan wilayah Aceh, kita dukung dan jatuhkan pilihan pada putra daerah Aceh untuk kemajuan organisasi profesi. Karena Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan salah satu organisasi profesi mempunyai andil cukup besar sebagai kontrol dan pengambilan kebijakan oleh pemerintah.


Tahun 2021 ini bukan hanya pergantian tahun, namun juga pergantian kepemimpinan di Organisasi Ikatan Guru Indonesia. Ini bukanlah kontestasi partai politik mengusung jagoannya memegang tampuk Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI).


Siapapun memperoleh amanah kepemimpinan Ikatan Guru Indonesia (IGI) maka acuannya mengejawahkan amanah kongres IGI, konstitusi bagi guru Indonesia harus tertulis dalam amanah kongres  bisa menjalankan bersama oleh pengurus Ikatan Guru Indonesia kedepan, baik dari pusat hingga ke daerah, harus selaras seirama pergerakan kita.


Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky mengatakan, Khairuddin merupakan salah satu guru terbaik di Aceh yang saya kenal. Memiliki kompetensi luar biasa, apalagi tahun 2020 baru dinobatkan menjadi guru berprestasi jenjang SMA tingkat Provinsi Aceh. Kesuksesan beliau menggerakkan guru di Aceh dan Nasional untuk transformasi digital melalui berbagai pelatihan, membuat saya yakin beliau mampu memimpin organisasi besar seperti IGI. 


Obert Hoseanto (Education Industry Manager PT Microsoft Indonesia) juga mengatakan bahwa, Pak Khairuddin merupakan salah seorang Microsoft Innovative Educator Expert,  yang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat, di mana salah satu kriterianya adalah kemampuan memimpin dan mendorong terjadinya perubahan dilingkungan sekitar nya. Kesuksesan beliau dalam mendorong mulai terjadinya transformasi digital dikalangan para pendidik di Indonesia memberi saya keyakinan bahwa beliau mampu untuk memimpin IGI dan semakin meningkatkan mutu tenaga pendidik di Indonesia (Jakarta, 12 Januari 2021).


Penulis: Rahil Aulia, S.Pd (Anggota IGI Aceh Timur)

Komentar

Tampilkan

Terkini