-->




Mengapa Aku Harus Menulis?

15 Januari, 2021, 20.05 WIB Last Updated 2021-01-15T13:05:25Z

MENULIS merupakan kegiatan berfikir seseorang untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam suatu karya penulisan sehingga dapat baca oleh pembaca. Dengan menulis penulis memerlukan banyak referensi buku bacaan, sehingga dapat memperluas dan meningkatkan kosa kata dan ilmu pengetahuan. 


Oleh karena itu, penulis harus memiliki kemampuan dan ilmu pengetahuan yang baik dalam menuangkan ide-ide atau gagasan dalam tulisannya. Tulisan merupakan  kumpulan kata yang dituliskan dalam suatu kalimat Yang berisikan pengetahuan dari penulis.


Motivasi menulis dapat menuangkan ide atau gagasannya ke dalam bentuk tulisan maka akan terus dikenang dan dimanfaatkan ilmunya oleh orang banyak. Serta ilmu yang dituangkan ke dalam bentuk tulisan akan dibaca secara turun temurun apabila tulisan itu bermanfaat dan dipublikasikan ke orang banyak.


Dengan menulis dapat melatih diri untuk memecahkan suatu permasalahan secara kritis. Oleh karena itu pentingnya menulis dalam melakukan pembelajaran atau menuntut ilmu pengetahuan. Bukan hanya saja memenuhi KRS semata.


Dan pada dasarnya orang yang berilmu tanpa menulis bagaikan air tanpa wadah (media). Penulis harus menuangkan ide atau gagasan yang punya agar ilmu pengetahuannya dapat lebih bermanfaat bagi para pembaca.


Penulis: Safrizal (Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh)

Komentar

Tampilkan

Terkini