-->

Iklan

Pamor Haji Uma Belum Pudar, Tarmizi: Calon Kuat di Pilkada Aceh 2022

06 Januari, 2021, 18.31 WIB Last Updated 2021-01-06T11:31:57Z

LINTAS ATJEH | BANTEN - Pamor anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma masih belum pudar dalam masyarakat, nampaknya ramai warga menginginkan Haji Uma maju sebagai calon Gubernur Aceh (cagub) di Pilkada 2022, jika berjalan sesuai kesepakatan Pemerintah Aceh dan DPRA, kata Tarmizi Age, warga Aceh yang merantau ke Banten, Rabu (6/1/2021)


Haji Uma merupakan Senator Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh dua periode, yaitu (2014-2019) dan (2019-2024) dengan raihan suara tertinggi di Aceh.


Sebelumnya Haji Uma sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat Aceh sebagai seorang seniman Aceh, komedian, dan juga pendakwah (da'i).


Hasil perolehan suara DPD yang diumumkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dalam rapat pleno di Gedung DPR Aceh di Banda Aceh, Senin (13/5/2019) dinihari, yang dibaca Komisioner KIP Aceh Munawarsyah, suara Haji Uma diketahui paling tinggi.


Pria yang terkenal lewat film komedi Aceh "Eumpang Breuh" ini meraup 960.033 suara. "Ini menjadikan Haji Uma sebagai peraih suara terbanyak calon DPD RI Aceh, dan prediksinya ia akan menjadi calon kuat di Pilkada 2022 nanti," ujar Tarmizi Age.


"Haji Uma akan menjadi calon paling kuat untuk Pilkada Aceh 2022 jika ia masih tetap konsisten dengan aktivitas sosialnya," tambah Tarmizi Age lulusan AMU Alborg, Denmark.


Haji Uma dikenal oleh masyarakat Aceh sebagai sosok yang dermawan dan peduli terhadap rakyat Aceh yang mengalami musibah atau kurang mampu, baik yang ada di Aceh, luar daerah, bahkan warga asal Aceh yang di luar negeri, terutama di Malaysia dengan melibatkan para tokoh-tokoh Aceh disana.


Tarmizi Age menempatkan Haji Uma sebagai calon Gubernur Aceh paling kuat dan potensial saat ini untuk Pilkada 2022, tentu disertai dengan pasangannya yang dianggap mapan.


Walikota Banda Aceh saat ini Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M. menjadi kandidat pasangan Haji Uma yang dianggap cocok oleh Tarmizi. "Mereka keduanya dinilai memiliki, kompetensi, integritas, akseptabilitas dan elektabilitas tinggi, serta pengusaan wilayah pemilihan untuk Pilkada kedepan," tutup putra Aluesijuek, Peudada, Bireuen.[Sidaknews]

Komentar

Tampilkan

Terkini