-->








Peluang Besar Bisnis Bengkel Otomotif

16 Januari, 2021, 14.16 WIB Last Updated 2021-01-16T07:16:13Z

BISNIS adalah kemampuan seseorang dalam meraih kesempatan berbisnis dengan memberikan berbagai kreatifitas yang dimiliki. Peluang bisnis biasanya muncul pada saat terdesak atau bisa juga ketika tidak sengaja muncul ide-ide yang unik. 

Seperti contohnya yang sering kita ketahui peluang bisnis itu didasari oleh keahlian seperti yang ditulis dalam buku Smart in Entrepreneur karangan Prof. Dr. M. Suyanto. Yang sebagai contoh dalam buku tersebut adalah Socichiro Honda yang mempunyai keahlian mekanik.

Contoh peluang usaha bagi kita misalnya ahli mengotak-atik sepeda motor. Sekarang semakin banyak orang yang memakai sepeda motor dan tak sedikit pula yang suka akan motor yang dimodifikasi terutama para pecinta otomotif. Untuk itu bengkel motor mempunyai peluang besar dalam situasi tersebut.


Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan.untuk itu kendaraan yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik. Agar kendaraan selalu dalam keadaan baik, maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan juga perbaikan-perbaikan yang sekiranya rusak juga tak kalah populernya memodifikasi motor kesukaannya. Untuk itu sangat dibutuhkan jasa bengkel motor. Kondisi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebagai peluang usaha.


Penulis: M Jefri Yacob (Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Malikussaleh)

Komentar

Tampilkan

Terkini