-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Acara Paripurna Sekda Basyaruddin

01 Januari, 2021, 02.24 WIB Last Updated 2021-01-01T03:36:34Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Masa jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH, telah berakhir. Sebagai bentuk penghormatan kepadanya, Pemkab setempat menggelar acara pelepasan purna tugas Basyaruddin, di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabumalam (30/12/2020).


Acara dimulai dengan penyampaian sambutan salam perpisahan untuk Basyaruddin yang disampaikan oleh perwakilan para kepala dinas, yakni Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Abdullah.

"Selama 2 (dua) tahun menjalankan jabatan sebagai Sekda, tentulah banyak suka dan dukanya. Dan hal yang perlu diketahui bersama ialah keberhasilan yang diperoleh selama tahun 2019 terutama terkait penataan Kota Kualasimpang. Bapak Sekda telah memberikan dukungan penuh dalam hal ini, tentunya ide penataan kota ini dari Bapak Bupati Aceh Tamiang, dan Bapak Sekda sangat antusias dan memberikan dukungan penuh terlaksananya penataan tersebut," ujar Abdullah.

Selain itu juga, kata Abdullah, suatu inovasi yang diberikan ialah terkait TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) yang telah dilaksanakan bagi ASN di Kabupaten Aceh Tamiang dan tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi para pegawai.

"Dengan terwujudnya TPP, ini merupakan langkah mendekati keadilan yang mana sebenarnya adil merupakan kata yang sulit kita terapkan. Namun dengan adanya TPP ini menjadi sebuah keadilan bagi para pegawai," tuturnya.

"Atas pengabdian bapak selama dua tahun, kami ucapkan terima kasih. Selamat memasuki masa purna tugas Bapak H. Basyaruddin, SH," sambungnya lagi menyampaikan salam perpisahan.

Sekda Basyaruddin dalam sambutannya, sedikit mengenang perintah yang diberikan Bupati Mursil kepada dirinya, yakni untuk dapat mendisiplinkan para pegawai di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

"Menjadi suatu tantangan bagi saya mendapat perintah tersebut dari Bapak Bupati. Atas dasar itulah kita membuat program TPP, dengan adanya TPP ini dirasa suatu tindakan yang adil bagi para pegawai, dan tentunya adil itu mendekati taqwa," terangnya.

Disamping itu pula Basyaruddin mengatakan bahwa menerapkan segala program-program di pemerintah tidaklah mudah dan tentu memiliki proses.

"Bapak Bupati memiliki banyak sekali ide yang ingin dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang. Dan di sini kita harus berfikir bagaimana kita secara bersama-sama berjibaku untuk merealisasinya. Maka dari itu, segala proses kita jalani terlebih lagi terkait keinginan beliau untuk penataan Kota Kualasimpang ini. Namun Saya percaya dengan dukungan yang kita berikan maka Kabupaten Aceh Tamiang kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi, " ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan purna tugas dari para Kepala Bagian di Setdakab Aceh Tamiang.

Usai menyaksikan ucapan selamat yang diberikan kepada Sekda Basyaruddin, dan dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan dari Bupati Mursil.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Basyaruddin. Selama bekerjasama dengan beliau saya merasa sangat nyaman dan tentunya beliau sangat berhati-hati dalam menghadapi saya. Alhamdulillah banyak prestasi yang telah dihasilkan selama bersama Bapak Sekda dan terima kasih juga atas dukungan yang telah bapak berikan selama ini, " ujarnya sembari tersenyum.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini