-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Rapat Penyusunan dan Penjelasan LPPK 2020

19 Januari, 2021, 18.18 WIB Last Updated 2021-01-19T11:19:19Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat penyusunan dan penjelasan sistematika dan indikator kinerja kunci pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten (LPPK) Aceh Tamiang tahun 2020, Selasa (19/01/2021). 

Rapat yang berlangsung di Aula Sekretariat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, yang didampingi Plt. Sekda Drs. Abdullah dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Syafrinawati, SH. 

Rangkaian acara diawali dengan pemaparan singkat oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Syafrinawati, SH, tentang dasar penyusunan laporan keuangan, latar belakang, sanksi yang akan diterima bagi pemerintah daerah serta strategi peningkatan kinerja penyusunan laporan.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Aceh Tamiang juga turut memberikan arahan kepada peserta rapat. Beliau mengatakan, agar para peserta meluruskan niat dalam bekerja yang berdampak terhadap kinerja yang baik.

"Saya berharap para peserta serius dalam mengerjakan IKK dan LPPD, mengisi semua indikator yang diminta," tutur Wabup.

Wabup juga menyampaikan harapan kepada para peserta untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja.

"Tamiang merupakan pintu gerbang Aceh, tolong kita buat Tamiang ini punya kinerja yang baik dan tingkatkan kinerja agar maksimal dan lebih cepat lagi dalam kinerja," sambungnya lagi.

Selain arahan dari Wabup, Plt. Sekda Aceh Tamiang Drs. Abdullah juga memberikan arahan. Dalam padanya, Abdullah menyampaikan bahwa dalam penyusunan laporan keuangan agar dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan tepat waktu. Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk memberikan laporan pada bulan Februari 2021.

"Ini wujud kepedulian kita untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengingat Tamiang merupakan daerah tercepat dalam penyerahan laporan keuangan se-Aceh. Saya berharap dalam penyusunan laporan tidak ada kendala. Jika ada kendala makan kita akan cari solusi bersama," ungkap Drs. Abdullah.

Kemudian, jalannya acara rapat dipandu oleh bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Aceh Tamiang dengan membagikan tugas pengisian kepada masing-masing peserta perwakilan Instansi Lingkup Pemerintah aceh Tamiang.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala SKPK dan Para Camat dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini