-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Serahkan 200 Unit Timbangan Pegas Bantuan CSR Bank Aceh Syariah

20 Januari, 2021, 22.40 WIB Last Updated 2021-01-20T15:41:23Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang menyerahkan bantuan CSR Bank Aceh Syariah untuk para pedagang Pasar Pagi Kualasimpang, Rabu (20/01/2021) siang.


Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST.

Diawal arahannya, Wabup Insyafuddin menyampaikan bahwa program ini merupakan inisiatif dari Bupati Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah untuk memberikan bantuan timbangan pegas bagi para pedagang pasar yang digunakan untuk berniaga.

Dikatakan juga oleh Wabup, meski nilai dan sisi materialnya tidak berharga, tapi menurutnya dalam agama memiliki pengaruh luar biasa yang berdampak di dunia dan akhirat.

"Dalam syari'at berniaga, ada ijab qabul antara penjual dan pembeli. Syariat itu harus dijalankan dan diterapkan agar kedua belah pihak memperoleh keberkahan dalam jual beli. Dan program ini juga merupakan ide dari para anggota dewan sehingga diaplikasikan oleh pemda," imbuhnya.

Wabup juga menyampaikan harapannya semoga para pedagang yang menerima bantuan CSR timbangan pegas, tidak menganggap sepele dengan apa yang diberi, sebab keberkahan berniaga didapat dari menimbang dagangan dengan jujur.

"Kewajiban pemerintah untuk mengingatkan dan kewajiban bagi para pedagang untuk menjalankannya. Saya berharap semoga kedepan para pedagang sudah memakai timbangan pegas yang diberikan oleh pemerintah agar diperoleh keberkahan dari Allah SWT," demikian ungkap Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Rafe'i, SE dalam laporannya menyampaikan, adapun bantuan CSR timbangan pegas yang diberikan kepada para pedagang sebanyak 200 (dua ratus) unit.

Dalam kesempatan itu Rafe'i juga menyinggung tentang fakta yang terjadi dilapangan, yakni masih banyaknya pedagang ketika berniaga menggunakan timbangan standar seperti timbangan rumah. Akhir tahun kemarin, sambung Rafe’i, Ia sudah memberitahukan para pedagang agar memberikan timbangan standar yang dimiliki kepada dinasnya dan akan digantikan dengan timbangan pegas. Namun didapati, kesadaran masyarakat masih kurang sehingga kedepan akan dibuat schedule tera dan tera ulang timbangan.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bank Aceh Syari’ah sebagai penyalur bantuan CSR menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan dinas terkait yang telah bekerjasama dan selama ini telah mendukung Bank Aceh Syariah untuk terus berkembang. Harapan kedepan, Bank Aceh Syari’ah dapat menyalurkan bantuan dalam bentuk yang lain dan juga berkelanjutan.

Selanjutnya Wabup Insyafuddin didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Rafe’i, SE, Wakil Ketua DPRK dan Anggota DPRK menyerahkan secara simbolis bantuan sebanyak 50 unit timbangan pegas bagi para pedagang pasar Kota Kualasimpang.

Tampak hadir pada acara tersebut, yakni Plt Sekretaris Daerah Drs. Abdullah, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Salbiah, S.Pd.I, Syaiful Sopian, SE, Pimpinan Bank Aceh Syariah, dan para pedagang Pasar Pagi Kualasimpang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini