-->

Iklan

Pertamina Bangun Rumah Duafa di Aceh Tamiang, Bupati Mursil: Alhamdulillah dan Terima Kasih

16 Januari, 2021, 18.34 WIB Last Updated 2021-01-16T14:01:38Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Upaya menyukseskan program Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu, tahun 2021 PT Pertamina EP Field Rantau menargetkan membangun 5 (lima) rumah duafa di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Field Manager Pertamina EP Asset 1 Rantau Field Totok Parafianto, Jumat (15/01/2021) menyampaikan, pada tahun 2020 kemarin, jumlah rumah yang sudah dibangun sebanyak empat unit. Untuk tahun 2021 menargetkan akan membangun lagi lima unit rumah duafa.

Sebelumnya, Totok Parafianto bersama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, menyerahkan secara simbolis dua unit rumah duafa kepada warga Kampung Paya Bedi, Kecamatan Rantau, dan warga Kampung Sungai Kuruk III, Kecamatan Seruway.

Dua kepala keluarga ini terpilih sebagai penerima manfaat rumah duafa program 2020 yang baru bisa diresmikan sekarang karena pandemi Covid-19. 

Totok Parafianto menyebutkan bahwa program pembangunan rumah duafa merupakan bentuk kepedulian perusahaan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Bersamaan dengan penyerahan rumah duafa, PT Pertamina EP Field Rantau juga menyalurkan 200 paket sembako di Kampung Paya Bedi, Kecamatan Rantau, dan Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda. Kedua kampung tersebut berada di sekitar operasional perusahaan migas tersebut.

"Bantuan ini merupakan wujud sinergi pemerintah dan perusahaan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Totok.

Bupati Aceh Tamiang Mursil mengapresiasi program rumah duafa PT Pertamina EP Field Rantau. Program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. 

Mursil meyakini melalui program ini dapat menginspirasi banyak pihak termasuk sektor perusahaan swasta, sehingga banyak rumah dibangun untuk masyarakat kurang mampu.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina Rantau yang mendukung program pemerintah, seperti pembangunan rumah duafa untuk warga yang sangat membutuhkan hunian yang layak," ujar Mursil.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini