-->

Iklan

Senator Fachrul Razi Salurkan Bantuan Untuk Santri Dayah Serambi Makkah

25 Januari, 2021, 14.54 WIB Last Updated 2021-01-25T07:54:30Z

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI melalui tim, Chairul Minggu (23/01/2021), menyerahkan bantuan kepada Dayah Serambi Makkah yang didirikan oleh Abuya Nasir Waly di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. 


Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan Santri Dayah Serambi Makkah di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (21/01/2021), kehilangan tempat tinggal, kitab dan semua pakaian, akibat musibah kebakaran.


Puluhan santri dayah tersebut kini hanya berpakaian yang tinggal di badan saja. Sementara semua barang lainnya hangus menjadi abu, karena tidak bisa diselamatkan dalam kobaran api yang melalap bangunan asrama putra tersebut.


Dilansir keterangannya kepada media, Senin (25/01/2021), penyerahan bantuan tersebut diwakilkan oleh Chairullah dan langsung diterima oleh pimpinan Dayah Serambi Makkah Tgk Muttawali Al Khalidi.


Tgk Muttawali Al Khalidi, Pimpinan Dayah Serambi Mekkah menyampaikan terima kasih kepada Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP, yang telah membantu dan peduli kepada santri-santri.


Chairul juga menyampaikan salam dari H. Fachrul Razi, MIP, untuk korban kebakaran. Ia mengaku prihatin atas musibah kebakaran ini.


“Kami prihatin kepada adik-adik santri yang mengalami musibah. Semoga Allah SWT memberikan hikmah dan kekuatan kepada kita semua serta menjadi orang orang yang tabah dan sabar,” katanya.


“Bantuan alakadar ini setidaknya dapat meringankan beban dari santri di dayah. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” ucap Senator Fachrul Razi.


Dayah Serambi Makkan tersebut resmi didirikan sekitar tahun 1986 oleh Abuya Muhammad Nasir Waly anak dari Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidi salah satu ulama besar di Aceh.


Sementara para santri yang kehilangan tempat tinggal tersebut, akan dipindahkan ke tempat penginapan lain di Komplek Dayah Serambi Makkah.


Asrama yang terbakar itu dihuni sekitar 37 orang santri yang menempati 20 bilik yang ludes terbakar itu yang terjadi pada Kamis, sekitar pukul 16.30 sore.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini