-->








Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang 'Fadlon' Himbau Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan PTM

03 Januari, 2021, 18.33 WIB Last Updated 2021-01-04T04:25:37Z

Wakil DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, menyatakan dukungan sepenuhnya untuk dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semester genap tahun ajaran (TA) 2020/2021 di kabupaten setempat.

"Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 harus sama-sama kita sukseskan pelaksanaannya," sebut Fadlon kepada LintasAtjeh.com, Minggu (03/12/2021).

Menurut Fadlon, dengan adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 dan Intruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor: 6180 Tahun 2020 Tertanggal 19 Desember 2020 perlu disukseskan secara bersama.

Fadlon yang merupakan politisi Partai Aceh yang ramah terhadap masyarakat tersebut mengajak semua lapisan masyarakat dan para orang tua/wali murid agar sama-sama ikut menjaga pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan ikut menerapkan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, juga masyarakat. Ini menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan PTM,” sebutnya.

Disamping itu, terang Fadlon lagi, orang tua memiliki hak penuh untuk menentukan. Dan bagi orang tua yang tidak menyetujui anaknya melakukan pembelajaran tatap muka dapat melanjutkan pembelajaran dari rumah secara penuh.

Fadlon juga berharap agar pelaksanaan PTM yang dilaksanakan mulai 4 Januari 2021 tetap mengacu pada instruksi yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Tamiang, yakni mewajibkan para tenaga pendidik dan peserta didik memenuhi beberapa ketentuan dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) mulai dari rumah, disekolah dan sampai kembali lagi ke rumah.

"Kesuksesan Pembelajaran Tatap Muka tergantung pada kita semua untuk mengawasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19," demikian kata Fadlon.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini