-->

Iklan

Pengabdian Babinsa Koramil 01/Sbj Kepada Petani

23 Februari, 2021, 11.32 WIB Last Updated 2021-02-23T11:53:11Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Juraida, salah seorang petani di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur sangat berterimakasih atas bimbingan serta bantuan dalam bidang pertanian kepada Serda Yayat Supriatna, Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur.

"Kami masyarakat Gampong Peunaron Baru sangat bersyukur dan berterimakasih atas bimbingan dan perhatian bapak Babinsa yang membantu kami sehingga hasil panen padi kali ini luar biasa," ungkap Juraida disela-sela waktu istirahat saat sedang memanen padi. Selasa (23/02/2021) di sawah miliknya.


Ia juga menyampaikan, Babinsa Koramil 01/Serbajadi bersama  Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terus mendampingi para petani dari pengolahan sawah sampai masa panen seperti saat ini.


"Pak Babinsa ikut turun ke sawah membantu petani disini. Alhamdulillah, hasil panen kami sangat bagus saat ini," terangnya.


Sementara itu, Serda Yayat Supriatna kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan ini merupakan tugas dan kewajibannya untuk membantu masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.


"Kami hanya memberikan bimbingan dan motivasi agar masyarakat dapat mencapai hasil panen yang memuaskan, dan ini merupakan kewajiban kami untuk mengabdi kepada masyarakat," ujar Serda Yayat.


Serda Yayat menyampaikan rasa syukurnya dan sangat senang menyaksikan warga binaannya menuai hasil panen meningkat. Ia juga berharap agar masyarakat terus giat saling membantu (bergotong royong_red) untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.


"Dalam pengabdian kepada masyarakat ini kami juga dibimbing dan didorong oleh pimpinan agar dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat," terangnya.


Terpisah, Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pertanian sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa.


"Tujuannya sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional," tegas Kapten Rofingi.[Otty]

Komentar

Tampilkan

Terkini