-->

Iklan

3.095 Unit Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Aceh Timur

25 Februari, 2021, 01.36 WIB Last Updated 2021-02-24T18:36:39Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Dinas Kesehatan Provinsi Aceh kembali mendistribusikan Vaksin Covid-19 ke kabupaten/kota dalam Wilayah Provinsi Aceh. Perjalanan untuk wilayah timur Provinsi Aceh di mulai pagi hari,  Rabu (24/02/2021), dari Banda Aceh menuju ke Kabupaten Aceh Tamiang dengan menyinggahi Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa dan berakhir di Kabupaten Aceh Tamiang.

Rombongan yang dipimpin oleh Kamal Hasan, SKM, M.Kes tersebut dikawal sangat ketat oleh 2 (dua) unit Baracuda milik Brimob Polda Aceh, dan tiba di Kabupaten Aceh Timur atau tepatnya halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur sekitar pukul 18.00 WIB.
Di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur sudah menunggu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, SKM, M.Kes, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), dr. Sondang Bandayani dan beberapa Staf Dinas Kesehatan dari unsur PSC 119 Dinas Kesehatan Aceh Timur serta unsur Kepolisian dari Polres Aceh Timur.

Menurut Kamal Hasan, SKM, M.Kes, vaksin Covid-19 yang diserahkan pada hari ini merupakan jatah Tenaga Kesehatan di Kabupaten Aceh Timur untuk pemberian tahap kedua, jumlah yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur sebanyak 3.095 unit.

“Mudah-mudahan vaksin ini cukup untuk tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Namun jika masih dibutuhkan Dinas Kesehatan Aceh siap mengirim lagi sesuai kebutuhan,” pungkasnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM, M.Kes, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), dr Sondang Bandayani, mengatakan bahwa ada sebanyak 3.624 orang Tenaga Kesehatan di Kabupaten Aceh Timur yang akan menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19. Namun jumlah itu bisa berkurang sesuai dengan beberapa indikasi yang tidak boleh diberikan setelah di peiksa Kesehatannya.

“Nanti akan kami seleksi lagi siapa-siapa saja yang boleh divaksin dan siapa yang tidak boleh. Yang pasti, yang sudah mendapatkan di tahap pertama maka akan dapat pada tahap kedua ini. Kita masih ada sisa vaksin dari distribusi vaksin tahap pertama,” tambahnya.

Selanjutnya, pada pukul 18.30 WIB, rombongan bertolak ke Kota Langsa dengan misi yang sama.[Ayi]
Komentar

Tampilkan

Terkini