-->

Iklan

91 Anggota Kodim 0117/Atam Lakukan Test Rapid Antigen

04 Februari, 2021, 15.51 WIB Last Updated 2021-02-04T11:32:10Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Untuk mengetahui kondisi anggotanya, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita memerintahkan sebanyak 91 prajurit dan PNS Kodim setempat untuk menjalani test rapid antigen, Kamis (04/02/2021).


Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang pertama menjalani test rapid antigen tersebut, lalu dikuti oleh anggota yang lain. Kegiatan test rapid antigen berlangsung di Aula Makodim 0117/Atam.

Pada kesempatan itu, Dandenkesyah 0401/Lhokseumawe Letkol CKM Iwan Gunawan HS, SH, M. Si, menyampaikan, rapid antigen swab test dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para prajurit Kodim 0117/Atam ditengah pandemi Covid-19.

"Sebab anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu bersinggungan dengan masyarakat, sehingga rentan terhadap penularan virus.Test rapid antigen ini merupakan usulan dari Pak Dandim 0117/Atam guna mengecek kesehatan para prajuritnya," terang Iwan.
Lanjutnya lagi, kegiatan rapid antigen swab test yang dilaksanakan pada hari ini langsung kelihatan hasilnya dan kemungkinan selama ini para anggota sekalian banyak berhubungan dan kontak langsung dengan warga masyarakat, salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan tes rapid antigen.

"Untuk para prajurit sekalian tolong disampaikan dan tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protkes, jangan bosan-bosannya untuk menyampaikan hal ini demi kebaikan bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, mudah-mudahan dengan cara ini kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0117/Atam," ujarnya.

Terkait hal ini, Dandim 0117/Atam Letkol Yusuf Adi Puruhita mengatakan, jika test rapid antigen yang dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dengan melakukan pencegahan dini di lingkungan TNI, khususnya di Kodim 0117/Atam guna menekan penyebaran virus Corona.
"Kita dukung penuh program pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan pelaksanaan test rapid antigen prajurit Kodim 0117/Atam ini untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Dandim menambahkan, apabila nanti hasilnya ada anggotanya yang positif, maka akan diambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya.

Sedangkan untuk mengetahui hasilnya dari test rapid antigen Prajurit Kodim 0117/Atam ini kemungkinan 1 sampai 2 jam sudah kelihatan hasilnya. 

"Dari 91 AnggotabKodim 0117/Atam yang melaksanakan kegiatan rapid antigen swab test hasilnya tidak ditemukan yang reaktif semuanya negatif," ungkap Dandim.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini