-->

Iklan

Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Prajurit di Pedalaman Aceh Timur

22 Februari, 2021, 11.49 WIB Last Updated 2021-02-22T07:49:26Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Sertu Muhsin, Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur laksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang berada di pedalaman Kabupaten Aceh Timur, Senin (22/02/2021).

"Sosialisasi tentang adanya pendaftaran calon Tamtama Gelombang I Reguler Tahun 2021 bertujuan untuk memberi informasi kepada Siswa SMKN yang sebentar lagi akan menamatkan sekolahnya," ujar Sertu Muhsin.

Sertu Muhsin menyampaikan kepada para siswa bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) kembali membuka peluang bagi anak bangsa yang ingin bergabung menjadi Prajurit TNI sesuai informasi yang telah dikeluarkan oleh Ajendam IM Banda Aceh.

"Bagi para generasi bangsa yang ingin mengambil peluang untuk menjadi prajurit TNI supaya segera mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan," terang Babinsa yang dikenal dekat dengan warga binaannya.

Sertu Muhsin juga memaparkan bahwa perekrutan prajurit TNI - AD TA 2021 yang sedang dibuka saat ini adalah Tamtama Prajurit Karir  (PK) yang nantinya akan menyandang pangkat Prajurit Dua atau Prada setelah dinyatakan lulus.

"Pendaftaran dibuka Online mulai tanggal 01 Januari sampai dengan 24 Februari 2021. Sedangkan Pendaftaran Ulang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari sampai dengan 05 Maret 2021 di Ajendam IM Banda Aceh, Ajenrem Tipe B 011/Lhoksuemawe   dan Ajenrem Tipe B 012/TU Meulaboh,“ jelasnya.

Adapun persyaratannya adalah:
1.Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.

2.Khusus sumber umum serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi.

3.Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

4.Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama.

5.Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD.

6.Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

7.Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi:
a)    Administrasi;
b)    Kesehatan;
c)    Jasmani;
d)    Mental ideologi    
e)    Psikologi.    

8.Memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

"Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Website resmi www.rekruitmen-tni.mil.id. Jika ada yang berminat ingin bergabung menjadi prajurit TNI dapat bertanya kepada Babinsa setempat, Koramil atau Kodim terdekat," kata Sertu Muhsin sambil menempelkan Brosur Penerimaan Tamtama PK TNI-AD.[Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini