-->

Iklan

Bangun Generasi Muda Aswaja Untuk Kemajuan Negara, DPW HUDA Kota Langsa Gelar TKD

28 Februari, 2021, 17.22 WIB Last Updated 2021-02-28T11:10:52Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (DPW HUDA) Kota Langsa melaksanakan kegiatan Training Kader Dakwah (TKD).

Kegiatan dengan tema "Membangun Generasi Muda Aswaja Untuk Kemajuan Negara" berlangsung di Menasah Gampong Sungai Pauh Induk, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (28/02/2021).


Ketua Umum DPW HUDA Kota Langsa, Tgk. Murdani Muhammad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan semangat para pemuda kepada arus kebaikan dalam agama dan memberikan fungsi demi kemajuan bangsa dan negara.


"TKD (Training Kader Dakwah) ini untuk memperbaiki akhlak generasi muda. Dalam kegiatan ini kami akan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti pengajian agar generasi muda dapat menambah ilmu agama sehingga nantinya terhindar dari perbuatan yang menyalahi aturan Agama dan Negara," kata Abana Murdani.


Abana Murdani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi Islam yang taat kepada Allah serta berakhlak baik sehingga diharapkan kelak minimal menjadi pemimpin rumah tangga yang berakhlak.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan akidah generasi muda Ahli Sunah Waljamaah agar terbentengi dari berbagai macam aliran yang bisa menghancurkan Islam, persatuan dan kesatuan bangsa serta membentengi diri dari faham radikalisme," terang Abana Murdani.


Lanjut Abana Murdani, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat menjaga diri dari pengaruh bahaya narkoba yang memang sudah sangat memprihatikan.


"Untuk menciptakan generasi muda yang anti berbuat maksiat seperti permainan judi online yang semakin merajalela saat ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa di ikuti oleh desa-desa lain di Kota Langsa," tutup Abana Murdani.


Sementara itu, Aguslim, Geuchik Sungai Pauh Induk, menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPW HUDA Kota Langsa yang telah melaksanakan kegiatan tersebut yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang aktif mengikuti pengajian di gampong tersebut.


Dengan adanya kegiatan ini, sambungnya, diharapkan dapat menjadi generasi muda yang aktif di mesjid serta menghindari tindakan-tindakan negatif.


"Semoga apa yang diberikan dalam kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda yang memiliki akhlak yang baik," tutupnya.[Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini