-->

Iklan

Bertahan 10 Bulan, YouTubers Mael Lee 'Bukan Kaleng-Kaleng' Gugat Cerai Istrinya

04 Februari, 2021, 21.30 WIB Last Updated 2021-02-04T14:30:43Z

LlNTAS ATJEH | PEKAN BARU - Kabar mengejutkan datang dari Youtubers Mael Lee atau yang bernama asli Fariz Syahputra karena memutuskan untuk menggugat cerai istrinya, Intan Ratna Juwita.

Padahal rumah tangga Mael Lee yang dikenal sebagai manusia terkuat di bumi ini baru berusia 10 bulan.

Melalui website papekanbaru.go.id/, gugatan cerai Mael Lee ini terdaftar dengan nomor perkara 84/pdt.G/2021/PA.Pbr.

Diketahui, Mael Lee dan Intan Ratna Juwita menikah pada 30 Maret 2020. Pernikahan mereka hanya berlangsung sederhana karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Pernikahan mereka hanya dihadiri orang terdekatnya saja. Namun Maell Lee menyebut pernikahannya tetap sah secara agama dan negara.

Terlepas dari pemberitaan soal perceraiannya, berikut biodata Maell lee yang terkenal dengan jargon 'bukan kaleng-kaleng'.

Mael Lee lahir di Aceh pada 14 September 1990, kini Mael Lee berusia 30 tahun. Mael Lee dikenal sebagai youtubers, selebgram.Mael Lee dikenal dengan jargonnya, yakni Bukan Kaleng-Kaleng.

Kehidupan pribadi

Mael Lee memiliki nama asli Faris Syahputra. Maell sebenarnya adalah nama panggilannya sejak kecil.Untuk nama Lee itu sendiri dia gunakan karena dirinya mengagumi aktor laga Bruce Lee. Mael Lee lahir di Aceh, dan dibesarkan di Medan, Sumatra Utara.

Pada tahun 2005, Mael Lee merantau ke Jakarta mengharap mendapatkan pekerjaan yang baik, saat di Jakarta Mael Lee pernah mengalami masa-masa sulit di Jakarta memang benar-benar dirasakannya.

Karier menanjak

Mael Lee mencoba peruntungan merantau ke Jakarta tahun 2005. Sebelum menjadi selebriti internet terkenal seperti saat ini, Mael Lee pernah mengalami masa-masa sulit selama di Jakarta.

Dia bahkan pernah sampai tidak makan karena tidak memiliki uang. Ketika pertama tiba di Jakarta, ia pernah bekerja sebagai sopir Dicky Chandra yang merupakan komedian sekaligus politikus Tanah Air.

Hingga akhirnya ia bertemu temannya yang sukses menjadi konten kreator dan ia memutuskan berhenti bekerja sebagai sopir. Dari sinilah Haris mulai menekuni karier untuk menjadi seorang YouTubers.

Sejak saat itu, ia mulai belajar mengedit video dan rajin membagikan berbagai konten untuk kanal YouTube-nya, Mael Lee.

Mael Lee kemudian memilih untuk menekuni dunia digital. Hal itu bermula juga ketika dirinya sering menonton konten-konten video di Instagram.

Dia kemudian menganggap bahwa itu adalah sebuah peluang, hingga akhirnya Mael Lee mencoba membuat konten video jenaka.Tak disangka video-video yang dibuatnya menarik banyak orang. Tidak hanya memiliki jutaan pengikut, kini dia juga mendapat banyak pesanan endorse dalam bentuk video.

Mael Lee dikenal dengan jargonnya "Bukan Kaleng-Kaleng". Jargon tersebut sebenarnya bahasa yang sering diucapkan oleh warga Aceh dan Medan. Dirinya berharap dengan jargon asal daerahnya tersebut agar dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Mael Lee menyebut dirinya sebagai preman terkuat di bumi. Bukan tanpa alasan, dalam video-video yang dibuatnya. Mael Lee sering melakukan adegan-adegan yang menegangkan dan berbahaya.

Yang sering dilakukan adalah adegan melompat dari motor butut yang dikendarainya, terjatuh dari motor, hingga terjun ke sungai. Semua adegan itu benar-benar dilakukan tanpa menggunakan pengaman. Video-video yang dibuat Mael Lee selalu menarik dan mengundang gelak tawa.

Menikah

Fariz Syahputra menikah dengan Intan Ratna Juwita pada 30 Maret 2020. Pernikahan tersebut sempat 2 kali diundur karena pandemi Covid-19. Kisah keduanya pun tak banyak diketahui meski Intan telah menemani Mael Lee sejak jadi Sopir pribadi hingga YouTubers terkenal.

Intan mengungkap ternyata dirinya berbeda 4 tahun dengan suaminya.

"Umur aku itu 29, umur Maell 25, jadi dia itu brondong" ungkapnya sambil tertawa.

Intan bercerita, memang banyak orang yang mengira suaminya lebih tua dari dirinya. Wanita ini mengungkap di balik garangnya sang suami di depan layar, Mael Lee merupakan sosok yang 'bucin'.

Bahkan, Intan bercerita saat Mael Lee pertama kali menyatakan cinta dengan menyanyikan sebuah lagu.

"Dia nyanyi lagu DMasiv, dan nyanyinya tidak sendiri, di tengah orang ramai pada makan dia teriak sendiri" kenang Intan.

Keduanya pertama kali berkenalan di Jakarta pada tahun 2018 lalu.Istri Mael Lee ini bercerita keduanya sebelumnya berhubungan jarak jauh dengan intens komunikasi melalui media sosial.

Penyanyi lagu berjudul 'Dag Dig Dug Dor' ini mengungkap kisah asmaranya sempat tak direstui orang taunya karena melihat pekerjaan Mael Lee sebagai sopir pribadi dan selebgram.

Ia bercerita lagu 'Dag Dig Dug Dor' awalnya bekerja sama dengan Jenita Janet namun lagunya kurang laku karena genre musik yang sedikit berbeda. Namun, setelah bertemu dengan Mael Lee lagu 'Dag Dig Dug Dor' jadi dikenal masyarakat.

"Gara-gara Maell lagunya malah jadi lagu lucu, karena cara nyanyinya dia" jelasnya.

Gugat Cerai

Youtubers Mael Lee, atau yang bernama asli Fariz Syahputra menggugat cerai istrinya, Intan Ratna Juwita.

Padahal rumah tangga Mael Lee yang dikenal sebagai manusia terkuat di bumi ini baru berusia 10 bulan.[*/Red]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini