-->

Iklan

Bupati Aceh Tamiang Sambut Hangat Peserta Didik Sekolah Inspirasi

06 Februari, 2021, 18.47 WIB Last Updated 2021-02-06T11:48:18Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menerima kunjungan dari para peserta didik Sekolah Inspirasi, bertempat di Aula Setdakab, Jum’at (05/02/21).


Terlihat Bupati Mursil sangat antusias saat bertemu mereka, dan beliaupun tampak sangat bersemangat, mengingat pertemuan biasanya sering dilakukan dengan para pejabat, namun kali ini dengan anak-anak kecil. Dipandu langsung oleh para Pebimbing SI, anak-anak tersebut mengambil posisi masing-masing, untuk duduk secara tertib dan sopan.

Mereka tampak senang. Pengakuan dari beberapa anak, bertemu dan berhadapan langsung dengan Bupati Aceh Tamiang merupakan pengalaman pertama yang sangat berkesan. Dalam pada giat ini, anak-anak disuguhkan dengan video berisikan pengetahuan dan informasi mengenai Bumi Muda Sedia mulai dari sektor pariwisata, peninggalan sejarah serta adat istiadat. Tentunya kegiatan ini menjadi pengalaman baru dan membuat mereka sangat antusias menyaksikan tayangan tersebut.

"Terima kasih telah datang ke kantor bupati ini. Jadi pesan saya agar adik-adik semua belajar yang rajin, bersungguh-sungguh agar menjadi generasi penerus Aceh Tamiang dan dapat menggantikan saya dan para-para bapak-bapak yang bekerja di sini kedepannya nanti," ujarnya dengan ramah.

Dalam kesempatan itu pula, anak-anak juga diijinkan untuk berdialog langsung dengan Bupati Mursil, dan yang membuat beliau takjub dan berkesan ialah kecerdasan anak-anak tersebut saat bertanya perihal fasilitas bermain anak.

“Kenapa di Kantor Bupati Aceh Tamiang tidak ada tempat untuk bermain anak-anak, padahalkan Bapak Bupati mengurusi masyarakat termasuk anak-anak juga?" Tanya salah seorang anak.

Lantas mendengar itu, Bupati Mursil tersenyum sumringah. Raut bahagia tampak diwajahnya menjawab pertanyaan tersebut yang dinilai lucu dan luar biasa.

Selain Bupati Mursil, hadir juga ditengah-tengah keceriaan anak-anak tersebut Wakil Bupati HT. Insyafuddin, ST, beliau ketika itu juga memperkenalkan diri kepada mereka dan mengungkapkan hal yang luar biasa tentang hadirnya Sekolah Inspirasi.

"Hadirnya sekolah Inspirasi telah mengisi kekosongan selama Pandemi Covid-19," kata Wabup.

"Sedikit saya menceritakan sekolah di Jepang yang memang melatih anak-anak muridnya untuk berani, jadi setiap ada pertanyaan dari gurunya semua anak murid itu tunjuk tangan, padahal belum tentu ia tau jawabannya tapi begitulah disana. Seperti hal nya dengan pelajaran matematika yang dinilai anak-anak sulit, jadi sebagai guru itu harus mempunyai inovasi untuk menghilangkan kekhawatiran ini seperti menciptakan bermain bersama matematika. Ajari anak-anak untuk menyukai pelajaran tersebut dengan cara yang menyenangkan," pesan Wabup.

Sebelum mengakhiri kunjungan ini, anak-anak terlebih dahulu berfoto bersama dan diajak berkeliling untuk melihat pusat perkantoran di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang dengan menggunakan Bus Pemda.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini