-->

Iklan

Dandim 0117/Atam Mengikuti Vidcom Rakor Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 se-Indonesia

04 Februari, 2021, 09.29 WIB Last Updated 2021-02-04T02:30:15Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta penanganan Covid-19 dilakukan hingga ke level mikro. Satgas Covid-19menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan lurah dan kepala desa se-Indonesia serta pejabat dan kementerian terkait pada Rabu (3/2/2021).


Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Pusdalops BNPB dan dipimpin oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 tingkat nasional Letjen TNI Doni Monardo itu membahas pelaksanaan desa tangguh Covid-19 dan pembentukan Pos Komando (Posko) Tangguh Covid-19 tingkat kelurahan, desa dan kecamatan se-Indonesia.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengikuti rapat koordinasi se-Indonesia tersebut melalui video teleconference (Vidcom) di Aula Kodim 0117/Atam, Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda.
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Nasional Letjend TNI Doni Monardo mengatakan rapat koordinasi melalui vikom zoom it diikuti oleh seluruh kepala desa dari seluruh Indonesia.

Letjend TNI Doni Monardo menjelaskan, rapat desa tangguh Covid-19 dimaksud adalah semua kepala desa menyimak rapat zoom itu melaui youtube sebab para undangan hanya menyediakan link you tube untuk menyiarkan rapat kanal you tube yang dipakai adalah Pusdalops BNPB.

"Desa Tangguh Covid19 akan diterapkan mulai dari pemerintahan desa/kelurahan dan kecamatan, semua lurah atau kepala desa dan pemimpin setingkatnya sesuai dengan penamaan masing-masing daerah di 34 provinsi di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.
Selain membahas penerapan Desa Tangguh Covid-19 rakor itu juga akan membahas tentang pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat kelurahan/desa dan kecamatan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Hadir dalam kegiatan video teleconference (Vidcon) Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo, Dandim pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia, Kapolres pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia, Camat pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia, Lurah/Kepala Desa/Kepala Gampong/Kepala Banjar/Wali Nagari pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia, Babinsa pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia, Babhinkantibmas pada wilayah 34 Provinsi di Indonesia.

Sedangkan Kodim 0117/Atam dihadiri oleh Dandim 0117/Atam Letkol  Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pasi Inte Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Ops Kapten Inf Matno, ES Dan Pasi Ter Lettu Inf Faisal Hadi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini