-->




Dikawal Ketat, 2.131 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Aceh Tamiang

02 Februari, 2021, 16.54 WIB Last Updated 2021-02-02T09:55:06Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Vaksin Sinovac yang didatangkan langsung dari Banda Aceh oleh Pengelola Vaksin Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Aceh tiba di Kabupaten Aceh Tamiang dengan pengawalan ketat oleh jajaran Polda Aceh.


Kedatangan vaksin ini, langsung dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Kecamatan Karang Baru, Senin (01/02/2021) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardeky mengatakan, jumlah total vaksin Sinovac yang diterima Pemkab Aceh Tamiang sebanyak 2.131 dosis.

Lanjutnya, vaksin tersebut digunakan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 didistribusikan langsung oleh Dinkes Provinsi Aceh melalui Pengelola Vaksin Gudang Farmasi.

"Malam ini kita telah menerima distribusi 2.131 (dosis) baksin Sinovac dari Dinkes Aceh dan sudah kita simpan langsung di gudang farmasi Dinas Kesehatan Aceh Tamiang," ujar dr. Hardeky.

Terangnya lagi, sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya oleh  Pemkab Aceh Tamiang bahwa proses penyuntikan vaksin tahap awal akan dilakukan pada 15 Februari 2021 mendatang.

Namun, tambah dr. Hardeky, kemungkinan jadwal itu bisa jadi akan berubah lebih cepat. Sedangkan untuk persiapan pelaksanaannya, sudah dilakukan saat ini.

"Sasaran penerima 2.131 vaksin yakni SDM Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Aceh Tamiang," sebutnya.[*/Red]



Komentar

Tampilkan

Terkini