-->

Iklan

Dukung Kembangkan Pertanian Organik, Wabup Tamiang Usulkan Program Unggulan Selain Padi

17 Februari, 2021, 12.09 WIB Last Updated 2021-02-17T05:10:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, menghadiri sosialisasi 'Pemberdayaan Pengembangan Pertanian Organik' yang di selenggarakan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan setempat, Selasa (16/02/2021).

Dalam acara berlangsung di Areal Sawah Kampung Tanah Terban, Wabup Insyafuddin menyampaikan arahannya bahwa pengembangan tanaman organik sudah lama di programkan oleh Bupati Aceh Tamiang. Namun, untuk mensukseskan program strategis tersebut, proses yang dilalui tidaklah mudah dan tentunya dibutuhkan keseriusan dan niat yang tulus.

"Dengan niat dan keseriusan yang tinggi program ini pasti akan berhasil. Dan kedepannya kita berharap agar lebih banyak lagi program organik lainnya seperti buah-buahan dan sayuran organik. Harapan Bupati untuk program ini ialah bagaimana tanaman organik ini bisa di maksimalkan, jika ini bisa menjadi promotor di Aceh Tamiang maka akan sangat luar biasa. Dan tentunya proses dengan menggunakan pupuk organik pertumbuhannya memakan waktu yang sangat lama namun hasilnya sudah tentu lebih bagus," tutur Wabup.
Wakil Bupati Insyafuddin juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mendukung penuh program ini.

"Tamiang milik kita bersama, mari bekerja sama dan sama-sama bekerja. Target kita ialah bagaimana petani dapat menikmati hasilnya. Mudah-mudahan Tamiang bisa memproduksi padi sehat sebagaimana yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Sebelumnya dalam arahan Kepala Dinas Pertanian Yunus, SP mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan permintaan Bupati Aceh Tamiang untuk menambah luas pertanian organik di Aceh Tamiang serta menambah program unggulan selain padi.
Yunus juga mengatakan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang merupakan Kabupaten pertama di Aceh untuk mengembangkan pertanian organik.

"Saya berharap agar tahun ini dapat dikeluarkan Sertifikat Beras Sehat Tamiang dan setelah itu kita akan buat lebel padi untuk di kemas. Mudah-mudahan dengan semangat dari Kelompok Tani Jaya ini dapat menghasilkan padi yang sehat dan berkualitas," ujarnya sebelum mengakhiri.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini