-->

Iklan

FMPA Sebut Tokoh Ini Cocok Jadi Wagub Aceh Dampingi Nova

10 Februari, 2021, 18.19 WIB Last Updated 2021-02-10T11:19:04Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Forum Mahasiswa Pemuda Aceh (FMPA) yang jadi salah satu Gerbong Kekuatan Politik Irwandi-Nova dalam memenangkan Pilkada Aceh 2017, buka suara perihal pengisian posisi Wagub Aceh sisa masa jabatan 2017- 2022.

"Isu panas terus bergulir di khalayak awam, setidaknya ada empat nama yang mencuat yakni Tgk Muharuddin, Muhammad MTA, Muhammad Nazar, dan Muhammad Zaini Yusuf," ungkap Ketua FMPA, Fahmi Nuzula kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/02/2021).

Menurutnya, dari kesemua nama yang mencuat adalah tokoh-tokoh potensial dan hebat. Fahmi berharap dari pendukung poros, kesemua nama yang direkomendasikan oleh Partai Nanggroe Aceh jangan saling mencibir dan saling menjatuhkan.

"Pasalnya mereka adalah orang-orang hebat, Namun apa boleh buat kursi wagub hanya dapat diisi oleh satu orang saja diantara kesemua nama yang direkomendasikan," sebutnya. 

Nah, lanjut dia,  subtansinya sekarang Partai Nanggroe Aceh harus finalkan keputusan yang terkesan bertele-tele. Adalah hal yang harus digarisbawahi biar tidak buyar penjabaran dan pemahaman kawan-kawan, baik dari partai, relawan dan simpatisan agar tidak terjadi konflik internal yang berujung melemahnya kekuatan Partai Nanggroe Aceh itu sendiri.

Fahmi Nuzula berpendapat ada yang paling elegan dari keempat orang ini, yakni siapa yang mampu menggairahkan semangat persatuan dan menaikkan semangat Relawan, partai dan simpatisan yang selama ini terkesan pupus. 

"Dulu ada Irwandi Yusuf sebagai sosok yang kepeduliannya lumayan ada, sehingga pundi-pundi kekuatan politik partai relawan dan simpatisan mampu berjalan seirama dengan dinamika politik yang terjadi," ungkapnya. 

Nah menurut Fahmi,  Tgk Haji Muhammad Zaini Yusuf adalah sosok yang tepat dan kenal betul dengan karakteristik relawan, partai dan simpatisan. Harapannya, ego keluarga jangan mengkudeta hasrat umat yang tertunda. Sudah saatnya kita semua berpandangan kedepan menatap masa depan Aceh yang lebih gemilang. 

Selaku Ketua Forum Mahasiswa Pemuda Aceh, Fahmi Nuzula berharap jangan salah memaknai perihal pernyataan ini. Menurutnya, sosok Bang Zaini paling cocok mendampingi Bapak Nova Iriansyah dalam menyelesaikan janji-janji politik Irwandi-Nova.

"Dengan rasa penghormatan paling dalam, Abang Nazar, Abang Muhammad MTA, dan Tgk Muharruddin pun adalah sosok hebat dan mampu memimpin Aceh untuk masa depan. Harapan saya dan pendapat ini hanya semata mengambil poros tengah, sudi kiranya yang terhormat para petinggi partai dapat mengambil keputusan yang tepat dan bijak," ungkapnya jujur. 

"Muhammad Zaini Yusuf adalah tokoh baru dan potensial. Beliau pun belum terjebak dalam dinamika kancah perpolitikan Aceh. Justru itu saya yakin, beliau lebih gampang membangun komunikasi untuk perkembangun Aceh masa depan," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini