-->

Iklan

Jelang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, RSUD Aceh Tamiang Telah Rampungkan Berbagai Kesiapan

09 Februari, 2021, 23.30 WIB Last Updated 2021-02-09T16:31:26Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang telah merampungkan berbagai persiapan penyuntikan vaksin sinovac tahap pertama kepada 10 Pejabat Forkopimda dan 20 Tenaga Kesehatan yang akan dilaksanakan, Rabu (10/02/2021) besok.


Demikian disampaikan Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. Tengku Dedy Syah melalui Kasi Pelayanan dr. Rahmadsyah Putra, Selasa (09/02/2021).

Menurut keterangan Kasi Pelayanan RSUD Aceh Tamiang sekaligus Koordinator lapangan bahwa penyuntikan perdana vaksin sinovac akan dilakukan besok, hal itu sesuai dari arahan Direktur Utama RSUD Aceh Tamiang dr.Tengku Dedy Syah.

Lanjutnya lagi, untuk penyuntikan perdana besok akan dilakukan kepada 30 orang yang terdiri dari 10 unsur forkompimda dan 20 orang lainnya, dari manajemen, staf rumah sakit serta para dokter.

Ia juga menyebutkan, saat ini pihak rumah sakit telah mendirikan tenda, bilik dan meja untuk persiapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 besok. Bahkan telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin sinovac (Pharmaceutical Refrigerator)

"Untuk kesiapan ini Dinkes sudah melakukan pengecekan. Dan rencananya besok jam 9 sudah mulai peyuntikan vaksin,” ungkapnya.

Rahmad juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 10 orang vaksinator yang telah memiliki bekal kemampuan dalam penyuntikan vaksin.

"Bagi yang mau disuntik harus mendaftar diri, discreening serta dilanjutkan penyuntikan dan bagi yang telah disuntik disediakan tempat observasi pasca disuntik vaksin selama 30 menit, dan jumlah vaksin yang kami terima sama dengan jumlah orang yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi besok," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini