-->

Iklan

Kepala SMP Negeri 3 Rantau Selamat Memotivasi Guru Untuk Mengangkat Prestasi Belajar Siswa

04 Februari, 2021, 14.42 WIB Last Updated 2021-02-04T07:42:20Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Kepala SMP Negeri 3 Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Abdullah, S.Pd, melaksanakan rapat rutin bersama dewan guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 3 Rantau Selamat, Rabu (03/02/2021) kemarin.


Di kesempatan tersebut Abdullah menjelaskan tentang kedisiplinan sekolah, kebersihan hingga menjalankan protokol kesehatan semasa covid masih mewabah di negeri ini. 


Pada waktu yang sama juga dibicarakan tentang bantuan 1 unit gedung laboratorium IPA dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Aceh Timur tahun 2020.


"Alhamdulillah laboratorium IPA sudah selesai dan sudah dapat kita fungsikan untuk proses belajar mengajar khususnya bidang praktikum IPA," terangnya.


Abdullah menambahkan, alat dan bahan laboratorium IPA belum tersedia karena paket bantuannya berbeda dan kepada guru IPA diminta bersabar.


"Alat-alat dan bahan praktikum sudah kami sampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Timur, Insya Allah permintaan kita ditanggapi dengan baik. Bapak ibu guru yang mengajar IPA mohon bersabar," harapnya.


Dalam beberapa hari ini, sambung Abdullah, sekolah SMP Negeri 3 Rantau Selamat mendapatkan bantuan 15 unit laptop dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur. Seterusnya pihak sekolah meminta bantuan pengadaan laboratorium komputer jauh-jauh hari sebelumnya. 


"Permintaan pengadaan gedung laboratorium ada tanggapan positif, Insya Allah ada gambaran di tahun 2022 pembangunannya dilaksanakan," jelasnya.


"Dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah dan atau pusat, semoga menjadi motivasi kita untuk meningkatkan prestasi siswa menjadi lebih baik lagi," tutupnya dinukil Kamis (04/02/2021).[Otty]

Komentar

Tampilkan

Terkini