-->








Ketua TP-PKK Atam Hadiri Peringatan Anniversary Forum Anak Tamiang ke-8

20 Februari, 2021, 22.27 WIB Last Updated 2021-02-20T22:38:13Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG -  Puncak Peringatan Anniversary Forum Anak Tamiang ke-8 diselenggarakan Sabtu (20/02/2021), bertempat di Aula SKB Karang Baru. Perhelatan yang mengusung tema, "Sosok Harapan Anak Lentera Hidup Bangsa" tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST, MM. 


Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang menyampaikan bahwa Forum Anak Tamiang (FAT) merupakan organisasi induk dari komunitas anak yang ada di Aceh Tamiang.

"Ada begitu banyak program dari pemerintah melalui instansi yang ada, termasuk juga PKK dan Bunda Paud yang juga memiliki program untuk tumbuh kembang anak. Dan salah satu program nasional  yang kita miliki saat ini ialah menciptakan generasi emas pada tahun 2045," terangnya.

Dr. Rita melanjutkan, untuk menciptakan generasi emas tersebut, tentu bukan perkara yang mudah, perlu dukungan dari semua pihak. Ia pun menghimbau, baik Pemerintah, Orangtua dan juga berbagai elemen masyarakat, sejak dini saling bersinergi mewujudkan target Nasional tersebut.

Selain itu pula, Dr. Rita juga menekankan pada pentingnya pembentukan karakter anak pada usia dini. 

"Dari berbagai buku dan literasi yang telah Saya baca, 89 persen pendidikan akhlak yang baik, yang diberikan oleh orangtua dan sekitarnya akan berpengaruh dalam mewujudkan generasi baik dan sukses. Oleh karena itu mari kita bersinergi dalam mewujudkan generasi emas untuk indonesia kedepannya," serunya dengan penuh suka cita.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Fadillah Amnasri usai mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa FAT saat ini telah menginjak usia 8 tahun yang mana bukanlah usia yang cukup tua dan bukan usia yang terlalu muda untuk sebuah organisasi.

"Saya kira momen 8 tahun FAT ini bisa kita jadikan momentum untuk FAT lebih berkiprah dalam pengembangan pendidikan dan tumbuh kembang anak khususnya di Aceh Tamiang," tuturnya.

Dalam pada itu, Ia juga menaruh harapan yang besar kepada instansi dan organisasi yang ada di Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta komunitas-komunitas yang berperan dalam mendukung tumbuh kembang dan pendidikan anak, agar dapat bekerjasama dalam membangun anak-anak di Aceh Tamiang.

Usai serangkaian sambutan, acara di lanjutkan dengan Deklarasi Suara Anak Aceh Tamiang sekaligus pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK Aceh Tamiang sebagai wujud rasa syukur Hari Jadi FAT ke-8.

Sebelum mengakhiri rangkaian seremonial, penyampaian sambutan dari  Perwakilan Forum Anak Tanah Rencong ( FATAR) Banda Aceh oleh dr. Lolandra. Dengan penuh kegembiraan ia mengucapkan selamat hari jadi FAT ke 8. Ia berharap dengan bertambahnya usianya FAT bisa makin maju dan mampu berkontribusi bagi anak-anak di Aceh Tamiang. 

"Saya secara pribadi juga mengharapkan Kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung sepenuhnya dalam membesarkan FAT ini sehingga menjadi suatu forum yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi anak-anak yang ada di Aceh Tamiang," ujarnya sebelum mengakhiri.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini