-->

Iklan

Rancangan RKPD 2022, Pemkab Aceh Tamiang Siapkan Secara Tuntas dan Berkualitas

05 Februari, 2021, 13.30 WIB Last Updated 2021-02-05T06:34:37Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menghadiri sekaligus membuka acara resmi Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022, di Aula Bappeda, Rabu (04/02/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Mursil meminta dalam proses penyusunan program dan kegiatan pada Rancangan Kerja Pemerintah Daerah Tahun (RKPD) 2022, para Kepala SKPK harus fokus dan terarah, sehingga rencana pembangunan pada tahun mendatang dapat tercapai sesuai dengan prioritas.

"Saya mohon fokus dalam bekerja, fokus membangun Tamiang. Jika kita fokus, segala persoalan yang ada akan tuntas satu per satu. Selain bekerja fokus, kita juga harus serius. Saya mau kita bersinergi," ungkap Mursil.

Bupati Mursil juga kembali mengingatkan, rancangan kerja yang dibuat untuk tahun mendatang, janganlah terpaku pada rancangan tahun sebelumnya. Rancangan kerja harus diperbaharui sesuai kebutuhan masyarakat yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh mereka.

"Siapkan rancangan yang tepat, berkualitas, berinovasi dan berkelanjutan," tutur Mursil kembali berpesan.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan konsultasi publik ini untuk menjaring aspirasi dari pemangku kepentingan dan menyamakan persepsi dalam menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2020 dengan Pemerintah Aceh dan Pusat.

Rianto Waris juga mengungkapkan enam isu strategis dalam pertemuan ini diantaranya penanggulangan Covid-19, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan, peningkatan infrastruktur dan konektivitas, pengembangan sektor pariwisata daerah dan peningkatan mitigasi bencana.

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Bupati Aceh Tamiang, Wakil Ketua I dan II DPRK Aceh Tamiang, Ketua Fraksi DPRK, Para Kepal OPD, Para Asisten dan Kabag Setdakab, dan Kepala Bappeda Aceh diwakili Kabid Program Bappeda Aceh melalui Zoom Meeting.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini