-->

Iklan

Usai Vaksin, Sejumlah Nakes RSUTP Abdya Pingsan

15 Februari, 2021, 16.58 WIB Last Updated 2021-02-15T15:21:03Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) atau tenaga medis Rumah Sakit Umun Teugku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (ABDYA) pingsan usai melaksanakan suntikan vaksinasi Covid-19 di Aula Syahminan.

Direktur RSUTP Abdya, dr. Ismail Muhammad menyebutkan, setelah melakukan vaksinasi memang ada timbul efek samping seperti psikis, mual-mual, bahkan sampai ada yang muntah akibat ketakutan.


"Meskipun hasil screning bisa di vaksin, tapi apabila psikis tenaga kesehatan lemah bisa menjadi pemicu mengalami pingsan, mungkin mereka terlalu capek, dan lelah saat masuk piket," jelas Ismail Muhammad, Senin (15/02/2021).


Dirinya juga belum mengetahui secara pasti berapa jumlah naskes yang pingsan usai di vaksin, karena sampai hari ini masih ada nakes yang dilakukan suntik vaksin.


"Jadi, kalau jumlah total nakes yang pingsan belum kita ketahui, tapi dari pertama di vaksin sampai kemarin ada 6 orang nakes yang jatuh pingsan," katanya.


Ada dua orang nakes yang sempat di bawa ke ruang IGD untuk mendapatkan perawatan medis, setelah dilakukan perawatan ke 2 nakes kembali sadar dan normal seperti biasa.


"Sebenarnya vaksin itu tidak apa-apa karena pada saat penyuntikan memang ada efek sampingnya, jadi kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan penyuntikan vaksinasi," tutupnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini