-->

Iklan

Wabup Aceh Tamiang: Musrenbang RKPD Tahun 2022 Sebagai Sarana Tampung Aspirasi

15 Februari, 2021, 19.43 WIB Last Updated 2021-02-15T23:34:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, didampingi Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Muhammad Ridla, SE, Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP, Perwakilan DPRK Dapil I, Salbiah Usman, S.Pd.I, dan Perwakilan Polsek Kecamatan Kota Kualasimpang membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022,  Senin (15/02/2021). 


Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST menyampaikan, maksud dari pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai prioritas pembangunan wilayah kecamatan.

"Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota di Kecamatan Kota Kualasimpang yang dilaksanakan pada hari ini, bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Kampung, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di Wilayah Kecamatan,"ungkap Wabup.

Selain itu, lanjut Wabup lagi, musrenbang diharapkan dapat menjadi wadah bagi para perangkat pemangku kepentingan untuk memberikan masukan yang mengakomodir aspirasi masyarakat yang tertampung dalam musrenbang kampung, guna mendapatkan penganggaran sesuai dengan kewenangan pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten.

"Dengan demikian arah kebijakan pembangunan selaras dengan rencana kerja pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kampung dalam membangun Bumi Muda Sedia ini," jelas Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, Camat Kota Kualasimpang, Aulia Azhari, S.STP, menyampaikan laporanya bahwa penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tahun 2022 untuk menyepakati permasalahan pembangunan di Kecamatan Kota Kualasimpang dan menentukan kegiatan prioritas sasaran pembangunan kampung. 

Pada kesempatan itu juga, Camat Azhari berharap kegiatan prioritas yang telah diusulkan Kecamatan Kota Kualasimpang tahun ini dapat terakomodir dalam RKPD Aceh Tamiang Tahun 2022.

Usai penyampaian laporan dari Camat Kota Kualasimpang, acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh perwakilan Bappeda Aceh Tamiang, Muhammad Ridla, SE selaku Kabid Penelitian dan Pengembangan. Pada kesempatan itu, dipaparkan visi dan misi Kabupaten Aceh Tamiang.

"Visi yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang yakni “Aceh Tamiang Mandiri dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Islami yang Sejahtera”. Hal tersebut sebagai induk dari program yang akan dilaksanakan," tutur Ridho.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kota Kualasimpang Tahun 2022 mengusung tema, "Percepatan Pemulihan Ekonomi, Penguatan SDM dan Optimalisasi Layanan Kesehatan". Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimcam Kota Kualasimpang, Perwakilan OPD Aceh Tamiang, Para Mukim Kampung dan Datok Penghulu dari lima Kampung wilayah Kecamatan Kota Kualasimpang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini