-->




27 Maret Sekda Aceh Bertolak ke Simeulue Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN

22 Maret, 2021, 22.03 WIB Last Updated 2021-03-22T15:03:37Z
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes didampingi, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Barat, Marhaban, SE, Sekretaris Daerah Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, dan Sekdis Pendidikan Aceh, T. Nara Setia, menyerahkan SK kenaikan pangkat dan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya yang berlangsung di Kantor Bupati Aceh Barat, Senin, (22/03/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - “Bapak Muhammad, Guru ya? Dimana tinggal?” Inilah salah satu interaksi singkat Sekda Aceh Taqwallah kepada para penerima SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat. Ratusan PNS tampak mengantri dengan sabar untuk mendapatkan SK langsung dari Sekda.

Itulah pemandangan yang tersaji, ketika Sekda membagikan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, di Kota Meulaboh, tepatnya di pelataran Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (22/03/2021) pagi tadi.

Pembagian SK di Meulaboh adalah Rayon 12 yang meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya. Rayon 12 yang juga ‘Aceh Barat Raya’ menjadi penutup dari rangkaian kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun Pegawai Negeri Sipil di wilayah Aceh daratan. Pada 27 Maret nanti, Sekda Taqwallah akan bertolak ke Rayon 13 Simeulue untuk menyerahkan SK di daerah penghasil lobster itu.

Tidak banyak interaksi yang bisa dilakukan Sekda dengan para penerima SK. Tim protokol dari Biro Humas dan Protokol Setda Aceh sudah melakukan berbagai upaya efektif agar penyerahan SK berjalan tepat waktu agar PNS di rayon lain tidak lama menunggu. Semua harus on time dan on the track.

Di Aceh Barat, sebanyak 324 PNS dari tiga kabupaten, yaitu Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya, menerima SK Kenaikan Pangkat, langsung dari Sekda Aceh, di halaman Kantor Bupati Aceh Barat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 143 PNS yang menerima SK adalah PNS yang mengabdi di Kabupaten Aceh Barat.

Dari jumlah tersebut 48 PNS penerima SK adalah tenaga pendidik dan 9 PNS merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Barat. Dan 86 sisanya adalah PNS yang berasal dari sejumlah dinas, di Bumi Teuku Umar.

Sementara itu, 56 lainnya adalah PNS yang mengabdi di Kabupaten Aceh Jaya. Dari jumlah tersebut, 1 orang di antaranya adalah tenaga pendidik dan 30 PNS merupakan tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Jaya dan 25 penerima SK lainnya merupakan PNS yang selama ini mengabdi di sejumlah dinas di Aceh Jaya.

Selanjutnya, 125 penerima SK adalah PNS yang mengabdi di Nagan Raya. 36 di antaranya merupakan tenaga pengajar dan 2 PNS penerima SK adalah tenaga administrasi di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Nagan Raya, serta 87 penerima SK lainnya adalah PNS yang selama ini mengabdi di sejumlah dinas di Nagan Raya.

Saat pembagian SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh, Sekda Aceh Barat Marhaban dan Sekda Nagan Raya Adimartha dan Asisten III Aceh Jaya, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh T Nara Setia, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini